Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Wonderland Wonosalam
icon featured
Wonderland Wonosalam

Pasar Buah Wonosalam Jaga Citra Durian Wonosalam

30 Desember 2021, 07: 55: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pasar Buah Wonosalam Jaga Citra Durian Wonosalam

Share this      

SALAH satu keunggulan wilayah Wonosalam dikenal dengan kekayaan hasil buminya, khususnya komoditas durian. Karenanya, momentum musim durian, menjadi berkah bagi mereka, lantaran duriannya laris manis.

Sayangnya, harumnya nama durian Wonosalam tak jarang dimanfaatkan sebagian penjual, mendatangkan buah durian dari luar dijual di Wonosalam. Tujuannya bisa meraup keuntungan lebih banyak bermodalkan nama besar durian Wonosalam. ”Itu juga menjadi perhatian kami, untuk menjaga citra durian asli Wonosalam. Karena diakui atau tidak, banyak durian dari luar Wonosalam yang naik (ke Wonosalam, Red),” terang Haris Aminudin Camat Wonosalam.

Sebagai upaya, pihaknya seringkali mengingatkan, khususnya pemerintah desa pentingnya menjaga citra durian Wonosalam. ”Kita sampaikan ke kades, agar menyampaikan ke warganya disamping mencari untung juga harus mempertahankan citra durian Wonosalam,” tambahnya.

Baca juga: Durian Montong Memiliki Ukuran Lebih Gede

Pasar Buah Wonosalam Jaga Citra Durian Wonosalam

Tahun ke tahun, durian Wonosalam semakin dikenal dengan rasanya yang khas. Khususnya, ciri manis legit bercampur sedikit pahit. ”Untuk itu, dengan image yang sudah bagus harus kita pertahankan,” tandasnya.

Selain itu, di beberapa kesempatan, Haris juga mengajak para petani durian, menjaga produknya, agar tidak mengecewakan pembeli. ”Kalau pembeli puas, mereka tentu akan datang lagi ke Wonosalam, ujung-ujungnya mendongkrak perekonomian warga,” tandasnya.

Salah satu yang menjadi perhatiannya, yakni mengembangkan potensi pasar Buah Wonosalam. ”Keberadaan pasar buah sangat efektif, khususnya untuk membantu petani memasarkan hasil panen, sehingga petani lebih sejahtera,” tandas Haris.

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia