Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Tokoh
icon featured
Tokoh
Ira Kurniati Wakil Kepala Sekolah di MAN 9

Wanita Harus Cantik Luar Dalam

24 November 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Wanita Harus Cantik Luar Dalam

Share this      

SELAIN harus tampil cantik, wanita juga harus pintar dan mempunyai inovasi tinggi. Begitulah prinsip Ira Kurniati. Sehari-harinya, warga Desa Sentul, Kecamatan Tembelang aktif menjabat Wakil Kepala Sekolah di MAN 9 Jombang.

”Perempuan harus pintar dan juga cerdas,” katanya saat ditemui Jawa Pos Radar Jombang, Selasa (23/11).

Menurutnya, kedua hal harus seimbang, karena wanita itu harus bisa membawa diri, ke mana dirinya berada dan harus tahu posisinya seperti apa. ”Yang penting itu wanita harus andhap asor (rendah hati, Red) terhadap orang lain. Jangan terlalu menunjukkan siapa kita,” ungkapnya.

Baca juga: Sulthon Bashori Rosyid Mengabdi di TK Sejak 2005

Wanita Harus Cantik Luar Dalam

Ibu dua anak ini juga mengungkapkan, cantik tidak hanya cantik dari fisik, tapi juga inner beauty (kecantikan dalam). Karena cantik fisik juga akan hilang termakan usia. ”Menurut saya wanita cantik apabila bisa membawa aura positif ke lingkungannya dan dirinya sendiri,” katanya.

Untuk menjaga itu semua, dirinya selalu bahagia, tersenyum dan selalu berfikir positif. ”Prinsip saya itu, manusia yang baik mampu memberikan manfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Jika seseorang selalu bahagia, dengan begitu dia bisa memberikan aura positif bagi dirinya sendiri. ”Kalau sudah seperti itu orang lain juga respect pada kita,” ungkapnya.

Wanita juga harus bisa saling menghormati dan menghargai orang lain. Apa yang orang lain peroleh harus diberi apresisasi. ”Menurut saya itu semua yang menjadikan wanita tidak hanya cantik secara fisik tapi juga cantik dari dalam,” pungkasnya.

(jo/yan/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia