Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Tokoh
icon featured
Tokoh
Ira Kurniati Wakil Kepala Sekolah di MAN 9

Senang dengan Tantangan

24 November 2021, 08: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Senang dengan Tantangan

Share this      

SEMENTARA itu, sebagai wanita karir, Ira Kurniati selalu menyukai tantangan. Bahkan, sejak menjadi guru, dirinya tidak pernah berhenti terus mencari inovasi. Selain mengajar, dirinya juga aktif mengikuti kegiatan olimpiade bahkan beberapa kali berhasil menyabet penghargaan tingkat nasional.

 ”Saya dulu diangkat menjadi pegawai negeri itu tahun 2009. Dan saya memang suka mengikuti olimpiade,” katanya.

Terbaru, dirinya berhasil meraih juara II olimpiade guru ekonomi tingkat nasional yang diselenggarakan IYSC (Indonesia Youth Scinece Competition) pada November tahun lalu.

Baca juga: Nadlifah Rizki Utami: Bangun Kemistri dengan Komunikasi

Senang dengan Tantangan

Tidak hanya itu, dirinya juga berhasil meraih mendali perak pada olimpiade guru ekonomi tinggat nasional yang diselenggarakan POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada Mei kemarin.

Menurutnya, yang paling membanggakan baru-baru ini dirinya juga menjadi wisudawan terbaik pendidikan ekonomi di STKIP PGRI Jombang. ”Alhamdullilah saya juga menjadi lulusan S2 terbaik,” ucapnya bangga.

Dirinya juga senang mengikuti seleksi untuk menjadi fasilitator daerah (Fasda). Ira merasa bangga setelah terpilih menjadi fasilitator daerah. ”Mulai mengikuti seleksi akademis, wawancara, alhamdullilah bisa terpilih menjadi fasda. Saya juga sudah menjalankan tugas menjadi Fasda MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) ekonomi seluruh MA (Madrasah Aliyah) se Kabupaten Jombang,” pungkas Ira.

(jo/yan/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia