Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Tokoh
icon featured
Tokoh
Laili Agustin Bendahara PMI Jombang

Awet Muda, Bergaul dengan Semua Usia

12 Januari 2022, 09: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Awet Muda, Bergaul dengan Semua Usia

Laili Agustin Bendahara PMI Jombang

Share this      

JOMBANG - Untuk menjaga kesehatan dari dalam, ia berusaha bahagia dan bergaul dengan semua jenjang usia. Di kantor ia biasa bercengkrama dengan para remaja sehingga jiwa mudanya tetap terjaga.

"Saya biasanya di sini juga kumpul dengan anak-anak remaja, jadi sedikit banyak tau bahasa-bahasa kekinian, bercandanya juga suka nyambung," kata Laili.

Kegiatan menyenangkan lainnya adalah berkumpul dengan pengurus PMI usai rapat ditutup. Obrolan dengan pengurus bisa sangat menyenangkan, membahas apa saja seperti anak-anak muda pada umumnya.

Baca juga: Dian Yunitasari: Wajib Ngopi Setiap Hari

Di rumah ia menjaga kebahagiaannya dengan rutin berkumpul bersama anak cucu. Ketiga putranya sudah berumah tangga, hanya satu anak yang tinggal serumah, sedangkan dua lainnya sudah menempati rumahnya masing-masing.

Namun, tiap libur pekan, anak dan cucunya harus berkumpul bersama di rumah induk. Sehingga suasana rumah menjadi ramai dan meriah. "Kalau tidak bisa Sabtu ya Minggu, yang penting harus ke rumah," jelasnya.

Biasanya untuk mengisi waktu liburan, ia sekeluarga piknik bersama. Hanya saja sejak pandemi, ia mengurangi aktivitas itu. ”Untuk menjaga anak dan cucu dari ancaman Covid-19, liburan ditiadakan dulu,” ungkap Laili.

Belakangan setelah Covid-19 mereda, ia mulai liburan lagi, misal ke Wonosalam atau Malang. Tempat wisata juga dipilih yang bersifat alam, yang lokasinya luas, agar bisa mematuhi aturan jaga jarak.

Di rumah, ia juga memiliki banyak koleksi bunga. Mayoritas bunga anggrek dan aglonema. Ia mengaku suka dengan bunga anggrek karena bunganya indah, dan ada kegembiraan tersendiri jika anggrek berbunga. ”Anggrek kan berbunganya lama, tapi kalau sudah berbunga awet juga. Saya suka sekali bunga anggrek. Untuk mengisi waktu luang di rumah,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia