Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Tokoh
icon featured
Tokoh
AKBP Moh Nurhidayat

Perkuat Harkamtibmas untuk Pertumbuhan Ekonomi

02 Januari 2022, 17: 29: 53 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Perkuat Harkamtibmas untuk Pertumbuhan Ekonomi

AKBP Moh Nurhidayat Kapolres Jombang

Share this      

KAPOLRES Jombang AKBP Moh Nurhidayat punya strategi  selama menjabat di Jombang. Ia punya misi untuk terus menjaga Harkamtibmas agar pembangunan ekonomi di Jombang terus bertambah baik.

“Salah satu caranya dengan cara berdakwah. Namun, dakwah bukan hanya soal ceramah, tapi juga dengan tindakan, kita tunjukkan insan Polri selalu mengajak kebaikan dan ketertiban,” terang pria asli Grobogan Jawa Tengah ini.

Dalam banyak kesempatan, mantan Kabagops dan Wakapolres Jombang ini menyampaikan kepada anggotanya agar tak semata-mata bekerja sebagai rutinitas. “Kita ini kan bekerja meninggalkan keluarga, kalau hanya rutinitas buat apa. Sadari ini sebagai takdir dan niatkan mencari keberkahan hidup, agar kinerja lebih berkualitas,” lanjutnya.

Baca juga: HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Ibu Nomor Satu

Dengan tekad benar dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, menurutnya Polri akan lebih dekat dan menyatu. Hal ini sangat penting mengingat tugas Polri juga harus menjaga kamtibmas. “Ketika ketertiban selalu mendasari dalam profesi, kita mampu menggerakkan masyarakat dengan baik, outputnya tentu ketertiban masyarakat. Ketentraman itu muncul ketika mau gerak bersama,” tambah lulusan Akpol 2002 ini.

Kapolres juga berpesan, kamtibmas bukan semata tugas aparat. Masyarakat harus berperan aktif untuk menjaga keamanan karena masyarakat juga menjadi pemicu. “Jadi tidak hanya topdown, Harkamtibmas akan lebih kuat terjaga ketika semua berasal dari barah atau bottom up,” tambahnya lagi.

Konsep ini disebutnya sangat cocok jika dilaksanakan di Jombang. Terlebih, menurutnya Jombang bukan wilayah asing lagi. Dengan Harkamtibmas yang terjaga dengan baik, kapolres percaya akan berkorelasi dengan pertumbuhan ekonomi yang terus membaik.

“Keamanan dan ketertiban tujuannya untuk menarik investor. Ketika investor datang, ekonomi tumbuh masyarakat juga akan merasakan dampaknya,” pungkas kapolres.

(jo/riz/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia