alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Tiga Karateka asal Jombang Belum Berhasil Dapat Medali PON XX Papua

13 Oktober 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

MAKSIMAL: Thalya, Nurina, dan Jazila tampil percaya diri di PON XX Papua, kemarin.

MAKSIMAL: Thalya, Nurina, dan Jazila tampil percaya diri di PON XX Papua, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Tiga karateka asal Jombang yang main di nomor kata (seni) beregu di PON XX Papua gagal memperoleh medali. Peta pertarungan tahun ini dinilai berat. ”Maaf kami sudah berusaha semaksimal mungkin tapi belum berhasil dapat medali untuk Jombang,” kata Nurina Dyatika, salah satu karateka yang ikut berlaga, kemarin.

Ia main di kata beregu putri, bersama dua kawannya, Jazilla Nur Annisa dan Thalya Rosa Setiawan. Ia mengakui, lawan yang dhadapi tahun ini kuat-kuat, sehingga sulit untuk dikalahkan.

Ia berharap, PON mendatang dapat bermain lagi dan mendapatkan medali. ”Kami sudah bermain bagus, semua yang dilakukan dilatihan kami keluarkan di pertandingan, sangat optimistis dan percaya diri, tapi mungkin belum rejekinya,” ungkapnya.

Baca juga: Student Journalism: Tata Krama Berteman

Kwat Prayitno, ketua harian Forki Jombang menambahkan, untuk mendapatkan perunggu, menurutnya sudah sangat sulit. Lawan yang paling berat yaitu DKI Jakarta, Jawa barat dan Sulawesi Selatan.

”Petanya sangat berat, undian penyisihan satu poolnya dengan DKI, Jabar dan Sulsel,” terangnya.

Tapi ia mengaku bangga, tiga karateka terbaik Jombang terpilih untuk bertanding di PON Papua. Kwat juga memuji penampilan ketiganya. Mereka bisa bermain lepas dan sangat bagus. ’’Meskipun tidak dapat medali, kita bangga punya mereka, Tata cs sudah luar biasa,” tegasnya sembari mengacungkan dua jempol. 

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP