alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Komisi C DPRD Jombang Panggil Dinas PUPR

Terkait Hasil Sidak Pembangunan Jalan

12 Oktober 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

KAWAL PEMBANGUNAN: Suasana hearing Komisi C DPRD Jombang dan Dinas PUPR terkait hasil sidak proyek pembangunan jalan kabupaten di ruang komisi.

KAWAL PEMBANGUNAN: Suasana hearing Komisi C DPRD Jombang dan Dinas PUPR terkait hasil sidak proyek pembangunan jalan kabupaten di ruang komisi.

Share this      

JOMBANG – Komisi C DPRD Jombang memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jombang kemarin.Tujuannya meminta klarifikasi terkait hasil sidak proyek pembangunan jalan ruas Kalianyar – Selorejo yang menelan anggaran Rp 1,28 miliar.

"Minggu kemarin teman-teman melakukan sidak pembangunan jalan di Jogoroto," ujar Miftahul Huda, Wakil Ketua Komisi C DPRD Jombang kemarin.

Diungkapkannya, pemanggilan ini, untuk mengklarifikasi apa yang menjadi temuan para anggota Komisi C DPRD Jombang pada saat sidak. "Dari hasil sidak kami menemukan pembangunan yang tidak maksimal," katanya. Sehingga, pihaknya ingin mengetahui langkah apa yang dilakukan Dinas PUPR Jombang terkait pembangunan jalan sepanjang 681 meter itu. "Dari hasil hearing Dinas PUPR akan memperbaiki pembangunan yang tidak sesuai," tegasnya.

Baca juga: Oknum Perawat RSUD Cabul Terancam Masuk DPO

Diungkapkannya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pembangunan yang amburadul di Kabupaten Jombang. Sehingga pembangunan bisa lebih baik lagi. "Jangan sampai bangunan baru langsung rusak. Kasihan masyarakat," tegasnya.

Sementara dikonfirmasi Bayu Pancoro Adi Plt Kepala Dinas PUPR Jombang mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi pada pembangunan jalan itu. Apabila memang ada pembangunan yang tidak sesuai, pihaknya akan meminta pelaksana memperbaiki. "Tentu kalau memang tidak sesuai kami akan meminta pelaksana untuk memperbaikinya," pungkas Bayu.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP