alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan
Dinas Peternakan Jombang

Berikan Pelayanan Kesehatan Hewan hingga Daerah Terpencil

11 Oktober 2021, 09: 45: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

Berikan Pelayanan Kesehatan Hewan hingga Daerah Terpencil

Share this      

JOMBANG – Dinas Peternakan Kabupaten Jombang terus memberikan pelayanan kesehatan hewan. Bahkan, hingga ke daerah terpencil di Kabupaten Jombang. Kemarin agenda pelayanan terpadu kesehatan hewan menyasar Dusun Rapahombo, Desa Pojokklitih, Kecamatan Plandaan.

Kepala Dinas Peternakan Jombang Imam Sutrisno mengatakan, pelayanan kesehatan hewan terus dilakukan merata di seluruh Kabupaten Jombang. Termasuk menjangkau di daerah terpencil. ”Jadi kami melakukan pemantauan kesehatan dan pemeriksaan sapi di Dusun Rapahombo,” ujarnya saat dikonfirmasi, kemarin.

Dirinya mengungkapkan, ada sekitar 104 ekor sapi dari 34 peternak yang dilakukan pemeriksaan. Menurutnya, potensi ternak di Dusun Rapahombo cukup besar. ”Meski lokasinya cukup jauh dan ekstrem pelayanan harus tetap dilakukan, untuk meningkatkan hasil ternaknya,” ungkapnya.

Baca juga: Hari Keempat Proses Ekskavasi, Singkap Denah Situs Watukucur

Ia mengungkapkan, untuk bisa menjangkau lokasi, petugas harus berjuang keras. Bahkan sekitar 30 petugas harus menggunakan sepeda motor trail dan menyeberangi sungai akan menuju dusun tersebut. ”Kemarin sekitar 30 petugas, di antaranya lima dokter hewan yang berangkat,” bebernya.

Diharapkan, adanya program pelayanan kesehatan hewan terpadu ini, hasil ternak di Kabupaten Jombang bisa lebih meningkat lagi. Selain itu, meningkatkan kesehjateraan para peternak. ”Agar kesehatan hewan juga tetap terjaga,” pungkas Imam.

(jo/yan/naz/JPR)

 TOP