alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Vaksinasi Covid-19 Jawa Pos Radar Jombang Berlangsung Sukses

Dukung Pemerintah Capai Target Herd Immunity

11 Oktober 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

KOMPAK: Direktur Jawa Pos Radar Jombang M. Nur Kholis (tengah) bersama Plh Sekdakab Senen (foto kanan), Kadinkes Budi Nugroho, Kadis P dan K Agus Purnomo, Jubir Satgas Covid - 19 Kabupaten Jombang Budi Winarno saat memantau kegiatan vaksinasi, Minggu (10/

KOMPAK: Direktur Jawa Pos Radar Jombang M. Nur Kholis (tengah) bersama Plh Sekdakab Senen (foto kanan), Kadinkes Budi Nugroho, Kadis P dan K Agus Purnomo, Jubir Satgas Covid - 19 Kabupaten Jombang Budi Winarno saat memantau kegiatan vaksinasi, Minggu (10/

Share this      

JOMBANG – Vaksinasi Covid-19 untuk pelanggan koran dan masyarakat umum yang digelar Jawa Pos Radar Jombang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang berjalan lancar dan sukses, Minggu kemarin (10/10). Vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk percepatan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Sejak pagi, masyarakat menunjukkan antusiasmenya mendatangi kantor Jawa Pos Radar Jombang di Jl Airlangga Nomor 10 Jombang. Juga tim Puskesmas Mayangan bersiap melayani warga.

Peserta vaksin berasal dari kalangan beragam, mulai dari kelompok lansia, ibu menyusui hingga santri pondok pesantren. Tak ketinggalan beberapa siswa asal SMAN 2 Jombang, SMAN Jogoroto termasuk dari kalangan mahasiswa. Kegiatan vaksinasi berlangsung lancar dan tertib. Dinas Kesehatan menyediakan vaksin dosis 1 dan 2 baik jenis AstraZeneca maupun Sinovac.

Baca juga: Dorong KUR untuk Sektor Pertanian dan Perikanan Provinsi Maluku

Sejumlah pejabat pemkab juga turut hadir mamantau pelaksanaan vaksinasi masal. Di antaranya Plh Sekdakab Jombang Senen, Kadinkes drg Budi Nugroho Kepala Dinas Kominfo Budi Winarno, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo.

Direktur Jawa Pos Radar Jombang M. Nur Kholis menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Jombang dan Puskesmas Mayangan yang sudah mendukung  kegiatan vaksinasi masal. Termasuk dukungan dari pihak eksternal lainnya. ”Terima kasih kami ucapkan, kepada dinas kesehatan dan tim yang telah mendukung kegiatan vaksinasi untuk pelanggan koran dan masyarakat umum,” ujar M. Nur Kholis.

Alumnus Universitas Jember ini menambahkan, kegiatan vaksinasi yang ditujukan untuk pelanggan dan masyarakat umum ini adalah sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mengejar target herd immunity. Seperti diketahui, capaian vaksinasi dosis 2 di Kabupaten Jombang masih sekitar 50 persen. ”Kita harapkan dengan vaksinasi ini segera terbentuk kekebalan kelompok agar masyarakat Kabupaten Jombang memiliki pertahanan tubuh dari penularan Covid-19,” jelas dia.

Meski sudah divaksin, ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari–hari. ”Setelah divaksin bukan berarti kita bebas dari Covid-19. Namun setidaknya kita memiliki benteng pertahanan yang kuat dari risiko penularan Covid-19,” ujarnya.

Hingga kegiatan berakhir pukul 11.30 tercatat 154 peserta yang divaksin. "Alhamdulillah jauh melebihi estimasi sebelumnya," pungkas Nur Kholis. 

(jo/ang/naz/JPR)

 TOP