alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Guru SMPN 1 Peterongan Jombang Raih Medali Kedua PON XX Papua

11 Oktober 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

MEMBANGGAKAN: Rini Susanti, menenteng dua medali yang ia dapatkan di PON XX Papua (7/10).

MEMBANGGAKAN: Rini Susanti, menenteng dua medali yang ia dapatkan di PON XX Papua (7/10).

Share this      

JOMBANG – Rini Susanti, guru SMPN 1 Peterongan kembali mendapatkan medali di PON Papua. Kali ini perunggu di nomor quadrant sepak takraw. Timnya gagal di semifinal saat melawan DKI Jakarta.

’’Sebetulnya kurang puas, tapi harus lebih bersyukur lagi, karena kita sudah berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Rini, kemarin.

Pada Rabu (29/9) lalu, dia meraih perak di nomor tim double event.

Baca juga: Ajang Pembelajaran Karakter Demokratis

Nomor quadrant dipertandingkan Kamis (7/10). Ia satu tim dengan Mega dari Jember, Aulia dan Siti Juwariyah dari Kota Blitar.

Pada babak penyisihan, timnya menang melawan Sulawesi Selatan dengan skor 2-1. Lalu lawan Riau, menang lagi dengan skor 2-1. Timnya lolos semifinal, ketemu DKI Jakarta. Set pertama, kalah dengan skor 21-15. Set kedua kalah lagi dengan skor 21-17.

”Berharap masuk final tapi ternyata hanya maksimal di podium tiga,” jelasnya. Menurutnya, pada nomor quadrant lawan yang dihadapi kuat-kuat. Apalagi satu tim empat orang sehingga lebih rapat dan sulit ditembus.

”Satu pool betul-betul kuat lawannya, jadi lebih sulit dibandingkan yang double event,” jelasnya.

Nomor quadrant merupakan nomor terakhir. Hari ini (11/10) rencananya ia pulang ke Jombang. ”Sudah tidak ada pertandingan lagi di PON, rencananya besok (hari ini,red) pulang,” bebernya.

Di tim takraw Jatim, atlet kelahiran Trenggalek 10 Mei 1995 ini biasa menempati posisi  feeder. Tugasnya, melempar bola untuk servis, mengumpan, smash dan blok.

Lulusan SMANOR dan Unesa ini sudah tiga kali tampil PON. Pada PON Riau 2012, dia juara satu tim putri dan  juara tiga hoop putri. Lalu pada PON Jabar 2016, juara satu dobel.

Pada 2018 dia sempat juara satu road to Asian Games 2018 nomor dobel dan quadrant. Serta pada 2019 juara satu pra PON di Kalimantan Utara nomor dobel.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP