alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Nyalakan Lilin, Rumah di Jombang Nyaris Ludes

10 Oktober 2021, 17: 43: 17 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Nyalakan Lilin, Rumah di Jombang Nyaris Ludes

Share this      

GARA-gara lilin yang dinyalakan terjatuh, sebuah rumah milik Wiwik Supriyatin, 41, warga Dusun Mojoranu, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, nyaris ludes dilalap si jago merah, kemarin malam (8/10).  

“Kejadiannya sekitar pukul 21.45, tidak ada korban jiwa karena saat kebakaran penghuni rumah sedang tidak berada di dalam rumah,” terang Kompol Purwo Atmojo Rumantyo Kapolsek Mojoagung.

Disampaikan, beberapa jam sebelum kebakaran terjadi, sedang terjadi pemadaman listrik di Dusun Mojoranu. “Karena pemadaman, anak korban kemudian menyalakan lilin di kamar depan, yang diletakkan di jendela,” lanjutnya.

Baca juga: Cara Penarik Becak Motor Siasati Cari Penumpang

Usai menyalakan lilin, Wiwik dan anaknya kemudian keluar rumah menuju rumah tetangganya untuk kumpul bersama warga yang lain. Lima belas menit kemudian, ia bermaksud kembali ke rumah dan alangkah kagetnya saat melihat api sudah menyala di kamar depan.

“Saat tahu, api sudah mulai menjalar di kamar, korban kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” imbuhnya. Upaya pemadaman, sempat dilakukan dengan peralatan seadanya. Namun, api baru berhasil dijinakkan sekitar satu jam kemudian, setelah tim pemadam kebakaran dating.

Akibat kejadian ini, korban menderita kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta. Dari hasil olah kejadian perkara, polisi menduga kebakaran diakibatkan nyala lilin yang merembet ke tirai kamar dan menjalar ke seluruh ruang. “Kondisi terakhir rumah terbakar di bagian kamar depan, seisi kamar hangus, termasuk almari, televisi dan pakaian korban,” pungkas Purwo.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP