alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

M Rifqi Fitriadi Petenis Asal Jombang Raih Emas Kedua

09 Oktober 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

BANGGA: Gus Edo (Kiri) dan M Rifqi Fitriadi (Kanan) menenteng dua emas dari tenis lapangan PON Papua (7/10).

BANGGA: Gus Edo (Kiri) dan M Rifqi Fitriadi (Kanan) menenteng dua emas dari tenis lapangan PON Papua (7/10).

Share this      

JOMBANG – Prestasi membanggakan kembali diukir petenis M Rifqi Fitriadi. Ia mendapatkan emas kedua di nomor tunggal putra PON XX Papua. Pada final di lapangan tenis Walikota Jayapura Kamis (7/10), ia menumbangkan Althaf dari Papua Barat.

”Alhamdulillah Rifqi dapat emas lagi di nomor tunggal putra,” kata Yacob Widarto, ketua Pelti Jombang, kemarin.

Final Rifqi lawan Althaf berlangsung tiga set. Set pertama Rifqi unggul dengan skor 3-6. Set kedua Rifqi agak kendor sehingga kalah 6-4. Set ketiga, Rifqi kembali bangkit. Dengan susah payah, ia berhasil mengalahkan Althaf dengan skor 5-7.

Baca juga: Rp 4,7 M untuk Rehab 39 SD di Jombang

”Dua kali unggul dalam tiga set, Rifqi akhirnya dinyatakan menang dan mendapatkan medali emas,” ujar Yacob.

Manager tenis lapangan Jawa Timur, Mujtahidur Ridho atau Gus Edo, mengatakan, masyarakat Jawa Tumur khususnya Jombang patut bangga atas prestasi yang diukir Rifqi. Pasalnya, nomor tunggal putra adalah nomor bergengsi di tenis lapangan.

”Ini adalah nomor bergengsi, kalau mendapatkan emas pasti akan sangat bangga, dan menjadi sejarah tersendiri bagi Rifqi pribadi,” terangnya.

Hasil yang diperoleh Rifqi setimpal dengan kerja kerasnya selama latihan. Rifqi sosok yang komplit. Memiliki spirit juara dan pejuang keras. Dia kuliah di Jakarta. ’’Ditengah kesibukannya sebagai mahasiswa, dia berlatih keras untuk ikut PON ini,” bebernya.

Dia berharap, keberhasilan Rifqi dapat memotivasi atlet-atlet lain. Khususnya agar lebih keras latihan dan tidak menyerah. ”Semua yang dilakukan dengan usaha keras pasti akan memberikan hasil yang luar biasa,” tegasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP