alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Pulang Antar Jenazah, Ambulans Terbakar di Tol Jombang

08 Oktober 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

JADI RANGKA: Mobil ambulans ini hangus terbakar di KM 684.400 B Tol Jomo.

JADI RANGKA: Mobil ambulans ini hangus terbakar di KM 684.400 B Tol Jomo.

Share this      

JOMBANG – Sepulang anter jenazah, mobil ambulans terbakar saat melintas di KM 684.400B tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Rabu malam (6/10). Kebakaran ini, diduga akibat mesin mobil bermasalah.

“Kejadiannya sekitar pukul 21.35, lokasinya masuk Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, tidak ada korban jiwa,” terang Zanuar Firmanto Project Operational Manager PT AIS. Disampaikannya, mobil ambulans bernopol B 7008 JS diketahui masuk dari gerbang Tol Waru Gunung. Mobil yang disopiri Sambodo Cahyono, 37, warga  Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini berjalan menuju arah gerbang tol Bandar.

“Mobil melaju tanpa muatan di dalam, hanya ada sopir dan keneknya atas nama Nanang Istajib, 46,” lanjutnya. Beberapa ratus meter sebelum lokasi kejadian, sang sopir mulai curiga dengan kondisi mesin mobil yang tiba-tiba memanas. Hingga di kilometer 684.400 B, sang sopir memutuskan berhenti. “Lepas dari underpass Dusun Plembon, sopir melihat ada kepulan asap pada bagian depan, sehingga menepi di bahu jalan,” imbuhnya.

Baca juga: Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab: Insya Allah Minggu Depan

Namun, saat sang kenek mengecek kondisi mesin, percikan api tiba-tiba muncul dan membesar. Api terus meluas dan melahap seluruh bagian ambulans hingga menyisakan kerangka. Beruntung, sopir dan kenek berhasil menyelamatkan diri. Akibat kebakaran ini jalur tol juga sempat ditutup selama 30 menit selama proses pemadaman.

 “Menurut keterangan sopir, mobil ini habis mengantar jenazah ke wilayah Bangkalan, mau balik ke Jakarta, ini mobil masjid Tanjung Priok,” terang AKP Rudi Purwanto Kasatlantas Polres Jombang usai olah kejadian perkara. Dari hasil olah kejadian perkara, polisi menduga kebakaran ini dipicu korsleting listrik pada mesin mobil hingga menyebabkan percikan api.

Setelah berhasil dipadamkan, bangkai mobil yang terbakar juga masih diamankan di Satlantas Polres Jombang. “Kendaraan dan dua penumpang sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP