alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Jombang Sudah Kantongi Rekomendasi KASN

Terkait Pengisian Lima Kadis Lowong

06 Oktober 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Hj Mundjidah Wahab Bupati Jombang

Hj Mundjidah Wahab Bupati Jombang

Share this      

JOMBANG – Gerbong mutasi di lingkup Pemkab Jombang segera bergulir. Ini setelah Bupati Mundjidah Wahab sudah mengantongi rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), terkait pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) terhadap lima jabatan kepala dinas yang kosong, kemarin (5/10). Bahkan, sinyal pelantikan akan dilaksanakan akhir pekan ini.

“Jadi sudah kita sampaikan ke KASN, kemudian hasilnya sudah turun,’’ ujar Bupati Mundjidah Wahab kepada Jawa Pos Radar Jombang, kemarin. Ia menyampaikan, beberapa waktu lalu hasil asesmen berikut tiga nama peringkat tertinggi sudah diusulkan ke KASN. ”Jadi sudah kita sampaikan ke KASN, kemudian sudah turun,’’ ujar dia kepada Jawa Pos Radar Jombang kemarin.

Dijelaskan, meski sudah mengantongi rekomendasi dari KASN untuk penetapan satu dari tiga nama, bupati mengaku belum menetapkan satu nama. ”Rekomendasi memang sudah turun, tapi belum kita tentukan dari tiga besar itu. Ya memang penentuannya belum,’’ tambahnya.

Baca juga: Bupati Mundjidah Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual

Disinggung target pelantikan lima kepala dinas yang kosong, ia akan mengusahakan paling lambat minggu ini dilakukan. Selain melakukan pelantikan kepala dinas yang kosong, bupati juga memberi sinyal terkait mutasi dan roling jabatan sejumlah kepala OPD. ”Kemudian nanti ada beberapa yang diroling. Jadi bersama bersama dilakukan itu,’’ pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kekosongan lima kursi kepala dinas di lingkup Pemkab Jombang bakal segera terisi. Ini setelah Pansel sudah mengumumkan 15 nama peserta yang menduduki peringkat tiga besar hasil penilaian. Hasil seleksi juga sudah dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Senen Sekretaris Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Jombang, pernah menerangkan tahapan tes memang sudah selesai. Dari 31 peserta seleksi, diambil 15 peserta yang lolos tiga besar dari lima jabatan yang dilelang secara terbuka ”Sudah kita umumkan, baik melalui media cetak maupun online,” pungkasnya.

Untuk lelang jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DPMPTSP), tiga peserta peroleh nilai tertinggi masing-masing, Ahmad Yusuf, Thonsom Pranggono, Wor Windari.

Untuk lelang jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, ada Rahmad Junaidi, Sri Surjati dan Suwignyo. Selanjutnya lelang jabatan Kepala Dinas Pertanian, tiga nama peserta nilai tertinggi ada Adi Prasetyo, M Agus Djauhari dan Much Rony.

Sementara untuk lelang kursi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jombang, tiga nama yang masuk tiga besar masing-masing Bayu Pancoroadi, Imam Bustomi dan M. Rakhmad Sunendar. Terakhir, ada nama Bambang Suntowo, Danang Praptoko dan Mulya merupakan peserta nilai tiga besar pada lelang jabatan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP