alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Radar Jombang Gelar Vaksinasi untuk Pelanggan

Bisa Diikuti Masyarakat Umum

05 Oktober 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

Radar Jombang Gelar Vaksinasi untuk Pelanggan

Share this      

JOMBANG - Jawa Pos Radar Jombang ikut serta mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok alias herd immunity. Salah satunya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 yang akan digelar Minggu (10/10) nanti.

Sekretaris panitia M Faisol menyampaikan, kegiatan vaksinasi Covid-19 rencana bertempat di kantor Jawa Pos Radar Jombang Jl Airlangga 10. “Insya allah akan kita mulai pukul 08.00. Bagi pelanggan setia Jawa Pos Radar Jombang maupun masyarakat umum yang belum mengikuti vaksin, dapat menghubungi panitia untuk mendaftar,’’ katanya kemarin.

Dijelaskan, total ada 300 dosis yang disediakan. Adapun persyaratannya, yakni berusia 18 tahun, tidak sedang hamil atau menyusui, menyerahkan fotokopi KTP/KK dengan tetap menerapkan prokes. ”Kita harapkan masyarakat yang belum vaksin untuk ikut berpartisipasi,’’ papar dia.

Baca juga: Berkas Tersangka Sudah di Kejaksaan

Pihaknya juga berterimakasih kepada sejumlah pihak yang mendukung kegiatan vaksinasi tersebut. “Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Koperasi GDC, Alfamart, Bulog dan air minum Cheers,’’ tegasnya.

Sementara itu, drg Budi Nugroho Kadinkes Jombang, akan terus berupaya mengejar target vaksinasi khususnya dosis 2. ”Dosis 1 kita sudah lumayan optimal. Namun dosis 2 yang masih minim, yakni 47 persen,’’ ujar dia.

Dijelaskan, kekebalan kelompok baru tercapai jika capaian vaksinasi di angka 70 persen baik dosis 1 maupun dosis 2. Sehingga saat ini, upaya percepatan vaksinasi dosis 2 terus dilakukan. “Kita terus berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi dan bekerjasama dengan beberapa pihak,’’ papar mantan Kepala Bappeda ini.

Pihaknya juga mengapresiasi inisiatif Jawa Pos Radar Jombang menggelar vaksinasi. Hal ini sebagai upaya positif mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. ”Kami mengajak semua pelanggan koran maupun masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin, agar mengikuti program ini,’’ pungkasnya.

(jo/ang/naz/JPR)

 TOP