alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Jombang Banget
icon featured
Jombang Banget
Otomotif di Jombang

Restorasi VW Kodok Oval

03 Oktober 2021, 17: 42: 22 WIB | editor : Rojiful Mamduh

MEWAH: Interior juga diubah dengan jok warna putih.

MEWAH: Interior juga diubah dengan jok warna putih.

Share this      

VW Beetle Oval atau yang sering disebut VW kodok oval sudah sangat langka ditemui. Tak heran, mobil keluaran Jerman ini dicari penggemar mobil unik. Bahkan, ada yang rela membangun mobil ini dari nol.

Seperti yang dilakukan Doddy warga asal Desa Sambong, Kecamatan/Kabupaten Jombang, membangun VW kodok oval mulai dari nol. "Saya membeli mobil ini sekitar 10 tahun lalu. Modelnya tidak seperti ini. Belinya sangat tidak terawat," ujarnya saat ditemui, kemarin.

Untuk mengubah mobilnya terlihat semakin keren, ia mengecat suluruh bodi mobil VW oval. "Saya cat berwarna hitam solid menggunakan cat spies hecker, " katanya. Tak hanya tampilan luar, bagian interior mobil VW oval keluaran tahun 1954 ini juga tak luput dari sentuhan tangannya. Jok dibengkled berwarna putih, sehingga kesan elegan semakin menonjol. "Saya pilih warna putih karena cocok dengan warna eksteriornya," imbuh Doddy.

Baca juga: Herd Immunity Ditarget Oktober Tercapai

Selain itu, mesin turut diubah. Sebelum mesin yang hanya berkapasitas 1.100 cc, diubah menjadi 1.800 cc. "Agar lebih bertenaga saat dibuat touring, " pungkas bapak satu anak ini.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP