alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Kecelakaan Beruntun di Jombang, Empat Kendaraan Ringsek

30 September 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

JADI PENYEBAB: Truk ini menjadi pemicu kecelakaan beruntun.

JADI PENYEBAB: Truk ini menjadi pemicu kecelakaan beruntun.

Share this      

KECELAKAAN beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di jalur arteri nasional Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Rabu pagi (29/9). Akibatnya, empat kendaraan ringsek dan seorang pengemudi truk berikut keneknya harus mendapat perawatan intensif di RSUD Jombang.

“Kejadiannya sekira pukul 07.00, tidak ada korban jiwa, seluruh kendaraan dan korban juga sudah dievakuasi,” terang Iptu Sulaiman Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, kemarin. Kecelakaan ini melibatkan Fortuner nopol S 1464 UJ, truk nopol AD 1416 OJ, truk nopol L 8553 AG dan pikap nopol AD 1913 ZY.  

Ia menyebut, kecelakaan bermula saat empat kendaraan itu berjalan beriringan dari arah timur ke barat. Sesampainya di depan SPBU Desa Jatipelem, truk bernopol L 8553 AG yang disopiri Bambang Setioko, 35, warga Tulungagung,  tiba-tiba  menyeruduk truk lain di depannya.

Baca juga: Hadirkan Saksi dari PT Petrokimia dan PG Gempolkrep

“Jadi truk nomor tiga ini jadi biang kerok, saat kendaraan di depannya melambat, dia tidak fokus dan menyeruduk truk lain di depan,” ucap Sulaiman.

Truk bernopol AD 1416 OJ yang diseruduk dari belakang, terdorong ke depan. Truk urutan nomor dua yang disopiri Andi Aziz, 31, warga Semarang Jawa Tengan ini kembali menubruk mobil Fortuner yang disopiri Sapuan, 66, warga Desa Gongseng, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. “Setelah menabrak truk di depannya, truk nomor tiga kembali ditabrak pikap dari arah belakang,” imbuhnya.

Akibat kejadian itu, empat kendaraan yang terlibat rusak berat. Semua ringsek pada beberapa bagian. Namun, kerusakan paling parah dialami truk milik Bambang yang jadi penyebab kecelakaan. Bahkan, ia dan keneknya Kateno, 55, harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka. “Sopir mengalami cedera otak ringan, sementara keneknya mengalami sesak dada karena benturan,” lontar Sulaiman.

Dari olah kejadian perkara, polisi menyimpulkan kecelakaan disebabkan Bambang yang mengendarai truk tanpa memerhatikan arus lalu lintas di depannya. Kecelakaan ini sempat memicu kepadatan lalu lintas selama beberapa menit. “Empat kendaraan yang terlibat akhirnya diamankan di mako guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

(jo/riz/naz/JPR)

 TOP