alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

POR SD Jombang Digelar Bulan Depan

17 September 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

POR SD Jombang Digelar Bulan Depan

Share this      

JOMBANG – Pekan Olahraga (POR SD) akan digelar 26-27 Oktober. Ada empat cabor yang akan dilombakan, atletik, renang, catur dan tenis meja.

’’Seleksinya akan dilaksanakan di empat tempat berbeda,’’ kata Diah Tri Hekmawati, kepala seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD Dinas P dan K Jombang, kemarin (16/9).

Atletik putra melombakan lari 60 meter, 1.200 meter, lompat jauh, dan tolak peluru tiga kilogram. Sementara untuk putri, lari 60 meter, 1.000 meter, lompat jauh dan tolak peluru dua kilogram.

Baca juga: Siapkan Puslatkab Jombang Panjat Tebing

Atletik akan dilaksanakan Selasa dan Rabu (26-27/10) di Stadion Merdeka Jombang.

’’Satu atlet hanya bisa mengikuti satu nomor lomba,’’ jelasnya.

Sedangkan untuk renang, baik putra maupun putri yang dilombakan ialah nomor 100 meter gaya bebas dan 100 meter gaya kupu-kupu. Juga 100 meter gaya punggung, 100 meter gaya dada dan 200 meter gaya ganti. Tiap atlet bisa mengikuti dua nomor sekaligus.

Renang akan dilombakan di kolam renang Tirta Satria, Rabu (27/10). ’’Untuk atletik dan renang, tiap kecamatan bisa mengirimkan satu atlet putra maupun atlet putri,’’ jelasnya.

Jika kecamatan tidak memiliki perenang putra, bisa mengirimkan dua atlet putri sekaligus. Sebaliknya, jika tidak memiliki perenang putra, bisa mengirimkan dua atlet putri.

Tenis meja akan dilaksanakan di Balai Desa Sengon, Rabu (27/10). Tiap kecamatan hanya bisa mengirimkan satu petenis meja putra dan satu putri. Nomor yang dilombakan hanya tunggal putra dan tunggal putri.

Sedangkan catur akan dilaksanakan di Aula 2 Dinas P dan K Jombang Selasa-Rabu (26-27/10). Nomor yang akan dipertandingkan perorangan putra dan putri. Sistem yang akan dipakai yaitu swiss 5-6 babak. ’’Menyesuaikan dengan jumlah peserta nanti,” ucap Diah.

Maksimal yang bisa ikut POR SD siswa kelas 5. Sebelum menentukan atlet yang akan dikirimkan ke tingkat kabupaten, kecamatan bisa lebih dulu menggelar seleksi.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP