alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Karang dan Lautan

17 September 2021, 07: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TELADAN: Ketua DPC Demokrat Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot) bersama Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

TELADAN: Ketua DPC Demokrat Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot) bersama Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Share this      

Ketua DPC Demokrat Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot), sangat bersyukur bisa memperingati HUT Partai Demokrat ke-20 pada 9 September lalu. Ada harapan besar yang dia panjatkan pada HUT kali ini. ’’Semoga kedepan, Demokrat tambah berkah dan jaya. Serta bisa lebih diterima dan bermanfaat untuk masyarakat,’’ kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang ini, kemarin.

Harapan pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso ini sangat sesuai dengan pesan tersirat yang disampaikan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY memberikan kado ulang tahun Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berupa sebuah lukisan. ’’Lukisan itu menggambarkan batu karang dan lautan,’’ tutur bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini.

Baca juga: Pemdes Minta Polemik Batas Wilayah Jombang – Kediri Segera Dituntaskan

Lukisannya memperlihakan bibir pantai dengan lautan yang terlihat membiru di cakrawala. Bongkahan batu karang besar berdiri menghadap ke arah laut. ’’Makna lukisan itu,  sebagai manusia dan pemimpin, kita harus memegang teguh dan kuat prinsip-prinsip dasar dalam membela kebenaran dan keadilan, serta memperjuangkan rakyat,’’ terang Ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang ini. Kokoh dan kuat seperti batu karang.

Sedangkan cara dan pendekatannya, harus bisa lentur dan fleksibel. Seperti lautan yang luas dan dalam serta bisa mengisi semua ruang. ’’Karena kehidupan, juga kehidupan politik, memang sangat dinamis,’’ urai pria kelahiran 23 Maret 1975 yang menjabat ketua induk cabang olahraga kempo (Perkemi) Jombang ini.

Sebagai kiai, orientasinya berpartai hanyalah untuk meningkatkan kemanfaatkan kepada masyarakat. Sebagaimana sabda Rasulullah Muhammad sallallahu alaihi wa sallam; Manusia yang paling baik yakni yang paling bermanfaat bagi yang lain.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP