alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Hari Ini Batas Akhir Pendaftaran Gelombang Kedua

Pengisian Lima Kadis Kosong di Pemkab Jombang

15 September 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

Senen Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang

Senen Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang

Share this      

JOMBANG – Tahapan seleksi pengisian jabatan lima kepala dinas kosong terus berjalan. Hari ini merupakan batas terakhir masa pendaftaran galombang kedua khusus pelamar jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jombang.

Senen Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang menerangkan, sesuai tahapan seleksi, besok (hari ini, Red) merupakan batas terakhir pendaftaran gelombang kedua untuk jabatan kepala dinas PUPR. Hingga kini pihaknya belum bisa menyampaikan jumlah pendaftar, lantaran baru membuka data besok. ”Kita masih belum buka, yang jelas kita akan buka pada hari terakhir besok (hari ini, Red) berapa jumlah pendaftarnya,” terang Senen kepada Jawa Pos Radar Jombang, kemarin.

Sekretaris tim pansel seleksi terbuka pengisian JPTP menambahkan, pada gelombang pendaftaran tahap kedua ini, pihaknya hanya mencari tambahan pendaftar saja. Pasalnya, pada gelombang pendaftaran pertama sudah terjaring dua pelamar yang lolos seleksi administrasi. ”Untuk yang dua tetap terus, hanya mencari tambahan itu,” tegas Senen.

Baca juga: Aktivis di Jombang Kecam Dugaan Sekolah Jual Seragam

Disinggung kemungkinan sampai penutupan gelombang kedua pendaftaran tidak ada tidak ada tambahan pendaftar yang lolos seleksi administrasi, Senen menyebut proses pengisian jabatan kepala dinas PUPR tetap bisa dilanjutkan. ”Sesuai aturan akan tetap dilanjutkan meski hanya dua peserta,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, usai mendapat izin dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), Pemkab Jombang akhirnya secara resmi membuka seleksi terbuka pengisina lima jabatan kepala dinas kosong. Masing-masing kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Jombang, Disperta (Dinas Pertanian), Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), dan Kepala DPMPTSP (Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jombang.

Sampai hari penutupan pendaftaran, hanya jabatan kepala dinas PUPR yang belum terpenuhi. Lantaran hanya terdapat dua pendaftar yang lolos seleksi administrasi. Sementara jumlah pelamar pada empat jabatan kepala dinas lainnya sudah terpenuhi. Sesuai tahapan, tim pansel akhirnya membuka gelombang kedua pendaftaran khusus jabatan dinas PUPR Jombang yang berakhir pada 15 September.

Untuk diketahui, usai dinyatakan lolos tahapan seleksi adminitrasi, peserta akan menjalani rangkaian tes. Di antaranya seleksi kompetensi manajerial melalui assessment test. Selain itu juga ada tahapan penelusuran rekam jejak, seleksi kopetensi bidang, meliputi pembuatan makalah, presentasi makalah, dan wawancara.

Selanjutnya pansel akan menyampaikan tiga nama perinkat tertinggi kepada PyB. Dilanjutkan penyampaian tiga nama peringkat tertinggi dari PyB kepada bupati selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian).

Setelahnya, hasil seleksi akan dilaporkan ke KASN. Setelah dilakukan penelitian berkas, sebagai tindak lanjut, KASN akan memberikan rekomendasi. Selanjutnya pengumuman tiga peringkat tertinggi dilanjutkan penetapan.

(jo/yan/naz/JPR)

 TOP