alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Bupati Jombang Pantau Pelaksanaan SKD PPPK Guru

Dua Peserta Absen, Dijadwalkan Tes Susulan

15 September 2021, 08: 05: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

PANTAU: Bupati Jombang Mundjidah Wahab memantau pelaksanaan seleksi PPPK guru di SMKN 1 Jombang, kemarin.

PANTAU: Bupati Jombang Mundjidah Wahab memantau pelaksanaan seleksi PPPK guru di SMKN 1 Jombang, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Bupati Jombang Mundjidah Wahab memantau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di SMKN 1 Jombang, Selasa (14/9) kemarin. Diketahui, ada dua peserta yang tidak bisa mengikuti tes. Nantinya akan dijadwal tes susulan.

Rombongan bupati tiba di SMKN 1 Jombang sekitar pukul 11.30. Ikut mendampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Jombang Trisilo Budi Prasetyo, Kepala Dinas P dan K Jombang Agus Purnomo dan kepala OPD terkait.

Selain memastikan pelaksanaan tes berjalan lancar, bupati juga menyemangati peserta yang ikut seleksi PPPK guru. ”Pertama-tama saya ingin menyampaikan semangat kepada peserta yang mengikuti tes hari ini. Mudah-mudahan lulus semua,” ujar bupati diamini peserta.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Jombang Tetap Level 2

Dia berharap, peserta diberi kemudian Allah SWT saat mengerjakan soal. Sehingga dapat lolos dan mengabdi untuk mencerdaskan generasi bangsa. ”Sekali lagi semoga apa yang menjadi harapan panjenengan semua dapat dikabulkan Allah SWT,” tambahnya.

Seleksi PPPK guru ini, lanjutnya merupakan upaya pemerintah dalam memfasilitasi tenaga guru di Indonesia khususnya Jombang untuk menjadi pendidik yang berkualitas. ”Sehingga ini sangat bagus untuk diikuti,” pungkasnya.

Bupati juga menyampaikan, bagi peserta yang nantinya tidak lolos tidak perlu berkecil hati. Karena masih ada peluang yang kedua tahun depan. ”Namun saya tetap berharap semuanya dapat lolos,” pungkasnya.

Sementara itu Supriadi Kepala SMKN 1 Jombang menjelaskan, SKD PPPK guru di sekolahnya diikuti 548 peserta, baik berasal Jombang maupun luar Jombang. ”98 persen asal Jombang, tapi ada beberapa dari luar Jombang,” ujar dia kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Hingga hari kedua kemarin, pihaknya menjelaskan seleksi PPPK berjalan kondusif. Kendala teknis seperti listrik padam dan jaringan internet lelet tidak terjadi. ”Karena kita sudah melakukan antisipasi, misalnya untuk listrik kita sudah menyurati PLN sedangkan untuk jaringan kita berkoordinasi dengan Telkom,” tambahnya.

Kendati demikian, dia juga tetap melakukan antisipasi dengan menyiapkan genset. Apalagi, beberapa hari terakhir wilayah Jombang sedang dilanda hujan yang berpotensi terjadi listrik padam. ”Misalnya ada pohon tumbang yang membuat listrik padam sudah kita antisipasi dengan genset,” tandasnya.

Hingga hari kedua kemarin, lanjut Ketua MKKS SMKN ini, ada dua peserta yang absen dan tidak mengikuti seleksi. ”Satunya tidak bisa ikut karena sakit, kedua kemarin ada yang tidak hadir lagi karena ada sesuatu hal. Namun dari hasil koordinasi mereka dapat mengikuti tes susulan yang rencana dilaksanakan Sabtu ini,” pungkasnya.

(jo/ang/naz/JPR)

 TOP