alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Dispendukcapil Jombang Menargetkan Pendataan Anak Capai 50 Persen

15 September 2021, 08: 45: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Masduqi Zakaria Kepala Dispendukcapil Jombang

Masduqi Zakaria Kepala Dispendukcapil Jombang

Share this      

MELALUI aplikasi Ning Yaonah, Masduqi Zakaria Kepala Dispendukcapil Jombang berharap mampu melampaui target pendataan dan pencetakan KIA yang ditetapkan pemerintah pusat. Program ini langkah akselerasi untuk target 50 persen pencetakan kartu dan pendataan.

“Di Jombang, kebutuhan KIA adalah 338 ribu, dan jumlah itu kita tidak mungkin buka loket di kantor (Dispendukcapil), karena akan mengakibatkan antrean luar biasa. Karena itu, program ini bisa jadi langkah akselerasi,” ucapnya.

Hingga 2020 lalu, ia menyebut Pemkab Jombang telah mencetak dan mendata hingga 33 persen anak di Jombang. Jumlah itu, sudah jauh melampaui target pemerintah pusat. “Target nasional adalah 25 persen, memang kita sudah melampaui,” lontar Masduqi.

Baca juga: Hari Ini Seratus Persen Madrasah di Jombang PTM

Pencetakan dan pendataan, diakuinya memang sempat terhenti selama pandemic Covid-19. Terlebih banyak sekolah yang harus tutup dan melaksanakan pembelajaran secara daring. Namun, dengan dimulainya kembali PTM, ia berharap program Ning Yaonah bisa kembali berlanjut lebih cepat. “Insyallah dalam waktu yang tidak lama, target kami 50 persen pendataan anak bisa tercapai,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP