alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Edarkan Sabu-Sabu, Dua Pemuda di Jombang Diciduk Polisi

14 September 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Edarkan Sabu-Sabu, Dua Pemuda di Jombang Diciduk Polisi

Share this      

JOMBANG – Riadi, 33 warga Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno dan MH, 18, warga asal Kecamatan Jogoroto harus meringkuk di sel tahanan. Keduanya terlibat dalam jaringan peredaran sabu-sabu. Dari penangkapan pelaku, polisi menyita beberapa paket sabu-sabu.

”Keduanya kita tangkap di tempat yang berbeda. Sekarang masih kita dalami pemeriksaan,” terang AKP Yogas Kapolsek Mojowarno, kemarin.

Yogas menjelaskan, penangkapan Riadi dan MHD, bermula dari informasi masyarakat terkait peredaran sabu-sabu di wilayah Desa Mojoduwur. Mendapat info itu, timnya pun melakukan penyelidikan. ”Kita undercover (penyamaran),” bebernya.

Baca juga: Pemkab Jombang Diundang Pemprov, Bahas Penyetaraan Jabatan

Upaya petugas membuahkan hasil. Petugas berhasil mengendus identitas keduanya. Tak ingin gegabah, petugas terus memantau gerak gerik mereka. Kesempatan pun tiba, Minggu (12/9) pukul 20.30 polisi mendapati Riadi terlihat di Jalan Raya Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno.

Petugas pun terus memantau gerak-geriknya. Yakin dengan buruannya tersebut, polisi melakukan penyergapan. ”Kami langsung gerebek saat di jalan raya,” lanjutnya.

Saat itu, polisi berhasil mengamankan dua buah klip masing-masing 0,19 gram dan handphone merek VIVO. ”Kami melakukan interogasi untuk melakukan pengembangan lebih lanjut,” bebernya.

Setelah mengintrogasi Riadi, barang haram tersebut dirinya mendapat dari MHD. Kemudian petugas mendatangi kediaman MHD di Kecamatan Jogoroto. Tak menunggu lama, Hardi langsung ditangkap di kediamannya. ”MH kami amankan di rumahnya dan melakukan penggeledahan,” ungkapnya.

Di rumah MH, polisi berhasil mengamankan satu plastik klip isi sabu-sabu dengan berat kotor 2,70 gram.  ”Kami juga mengamankan satu buah timbangan dan dua bendel plastik yang berisi plastik klip kosong,” rinci Yogas.

Atas perbuatannya, keduanya kini ditahan di sel tahanan Mapolsek Mojowarno. keduanya dijerat melanggar pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1)  UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika. ”Ancaman hukumannya 20 tahun penjara,” pungkasnya.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP