alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Pemkab Jombang Diundang Pemprov, Bahas Penyetaraan Jabatan

14 September 2021, 09: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Adi Prasetyo Kabag Organisasi Setdakab Jombang

Adi Prasetyo Kabag Organisasi Setdakab Jombang

Share this      

JOMBANG – Pemkab Jombang saat ini menerima undangan dari Pemprov Jatim. Undangan ini berkaitan dengan jadwal khusus yang akan membahas penyetaraan jabatan.

Adi Prasetyo Kabag Organisasi Setdakab Jombang menuturkan, undangan sudah diterima beberapa hari lalu. Berdasar informasi terakhir, minggu depan ini ada desk dengan provinsi terkait penyetaraan jabatan fungsional. Hanya, dirinya belum bisa menjelaskan undangan online itu membahas apa saja.

”Kita nggak tahu desk seperti apa. Kita sudah pernah desk di Malang beberapa bulan lalu dan sudah klir. Nggak ada masalah, bahkan sampai di pusat posisi untuk penyesuaian struktur organisasi relatif sama,” imbuh dia.

Baca juga: DPRD Jombang Mulai Bahas APBD 2022

Menurut Adi, verifikasi dilakukan Pemprov Jawa Timur.  “Jadi kami sendiri belum mengetahui. Apakah terkait peraturan baru tentang DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) atau ada informasi baru lagi dari Kemendagri,” sambungnya.

Dia hanya menyebut, yang tertera dalam undangan itu menyangkut struktur organisasi. ”Mungkin dari sisi penyetaraan jabatannya. Kita tidak tahu dari sisi mana yang akan dibahas,” pungkas Adi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebijakan pemerintah melakukan penyederhanaan birokrasi pemerintah daerah masih terus berproses. Terbaru, pemerintah menerbitkan Permendagri 25/2021 tentang DPMPTSP. Tidak hanya pejabat eselon IV, khusus DPMPTSP pejabat eselon III juga bakal difungsionalkan.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP