alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Imrotul Ummah Guru KB di Jombang: Siswa Senang Bertemu Teman Baru

14 September 2021, 09: 45: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

KONDUSIF: Siswa KB Talia Insan Mulia, Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung mengikuti PTM dengan tertib mengenakan masker, kemarin.

KONDUSIF: Siswa KB Talia Insan Mulia, Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung mengikuti PTM dengan tertib mengenakan masker, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Hari pertama masuk sekolah, KB Talia Insan Mulia Mojotrisno Mojoagung kembali perkenalan. Sejak tahun pelajaran baru, ini pertama kali siswa saling bertemu.

”Hari ini (kemarin) kembali berkenalan dengan teman-teman, sebelumnya kita sudah berkenalan melalui daring,’’ kata ungkap Imrotul Ummah, kepala KB Talia Insan Mulia Mojotrisno Mojoagung, kemarin.

Para siswa sangat antusias. Mengenakan seragam baru, sepatu baru, tas baru dan bertemu dengan teman-teman baru.

Baca juga: Bulutangkis Jombang Segera Adakan Puslatkab

Saat masa pengenalan lingkungan belajar, siswa sudah diberitahu letak kelas, ruang guru, kamar mandi, hingga sarana belajar yang ada di sekolah.

’’Tapi dulu hanya melalui video, anak belum tahu secara langsung,’’ terangnya. Sehingga kemarin kembali dikenalkan.

Menyambut pembelajaran tatap muka, kelas dihias semenarik mungkin. Banyak pernak pernik berwarna warni di setiap kelas. Siswa tertib mengenakan masker dan jaga jarak. Satu ruangan hanya ada lima siswa dan satu guru.

’’Hari pertama sangat lancar, yang penting siswa patuh dengan protokol kesehatan saja,’’ ungkapnya.

Pembelajaran dilakukan tanpa istirahat. Waktu belajar hanya satu jam. Kemudian siswa pulang dan sekolah kembali disterilkan dengan desinfektan. Sehingga siap ditempati keesokan hari.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP