alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Tabrak Pembatas Jalan, Truk Gandeng Terguling di Jombang

13 September 2021, 07: 05: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

RINGSEK: Kondisi truk gandeng yang terguling di Jl Prof Dr Nurcholis Majid, wilayah Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Minggu (12/9) kemarin.

RINGSEK: Kondisi truk gandeng yang terguling di Jl Prof Dr Nurcholis Majid, wilayah Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Minggu (12/9) kemarin.

Share this      

JOMBANG – Sebuah truk gandeng bernopol W 8862 UR muatan kayu terguling di Jl Prof Dr Nurcholis Majid, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang Minggu (12/9) malam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan. Akibat kecelakaan, arus lalu lintas di jalan nasional jurusan Jombang - Surabaya sempat tersendat.

Keterangan diterima di lokasi menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.30. Truk dikemudikan Hadi Prawoto, 48, Desa Pondokjaya, Kecamatan Pondok Aren, Kabupaten Tangerang Selatan dalam perjalanan menuju ke Sidoarjo. ”Keterangan sopir dan masyarakat, semula truk mengarah dari barat ke timur. Setelah itu, didahului kendaraan bus,” kata AKP Rudi Purwanto Kasatlantas Polres Jombang di lokasi.

Ketika bus mendahului truk itu lanjut dia, terdapat kendaraan melintas dari arah berlawanan. ”Sehingga bus mempercepat kendaraan,” imbuh dia. Karena truk berada persis di samping bus, Hadi Prawoto akhirnya banting setir ke arah kiri. ”Ternyata sopir tidak menyadari ada duiker embong miring yang masih dalam. Sehingga truk masuk ke kiri,” sambung Rudi.

Baca juga: Kadis P dan K Jombang Larang Sekolah Jual Seragam

Truk warna hijau ini akhirnya menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling. Bodi truk mengalami ringsek parah.  Jalan di sisi utara juga tertutup. Sementara kayu mahoni sebagian tumpah di sekitar lokasi. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya Renita, 24, warga Desa Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri penumpang mengalami luka. ”Sopir selamat, satu penumpang kita bawa ke RSUD Jombang,” kata Rudi.

(jo/riz/naz/JPR)

 TOP