alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Wujudkan Alun-Alun Jombang Ramah Anak

13 September 2021, 09: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Captione : Ramah anak: Kepala DLH jombang Miftahul ulum menjelaskan wajah alun alun konsep ramah anak kepada jajaran Forkopimda

Captione : Ramah anak: Kepala DLH jombang Miftahul ulum menjelaskan wajah alun alun konsep ramah anak kepada jajaran Forkopimda

Share this      

Miftahul Ulum Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang menuturkan, revitalisasi Alun-Alun Jombang masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Tahun ini pekerjaan fokus di sisi selatan. Adapun konsepnya menghadirkan Alun-Alun Jombang ramah anak.

”Revitalisasi alun-alun tercantum dalam RPJMD. Konsepnya yakni, alun-alun ramah anak,” kata Ulum kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Dijelaskan Ulum, sesuai dengan visi misi Bupati Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah yakni, Jombang berkarakter dan berdaya saing, konsep revitalisasi Alun-Alun Jombang juga demikian. ”Melalui pembentukan karakter anak dengan memberi fasilitas bermain dan sarana permainan berstandart internasional. Jadi memprioritaskan safety dan jaminan asuransi yang baik,” imbuh dia.

Baca juga: PT BPR Bank Jombang Borong Tiga Penghargaan Top BUMD Award 2021

Ada beberapa item dalam pekerjaan tahun ini. Di sisi selatan selain sarana bermain anak, juga pendukung lainnya. ”Jadi ruang lingkup pekerjaan ada beberapa hal. Sisi selatan untuk ruang parkir atau depan Stasiun KA Jombang. Termasuk gate atau gerbang pintu utama sisi selatan, lalu jalan ke utara, serta playground dan beberapa lainnya,” sambung Ulum.

Dijelaskan, penambahan gerbang sisi selatan dilakukan karena banyak pertimbangan. Di antaranya berada di pinggir ruas jalan nasional dan berada di depan stasiun. ”Sehingga ketika ada pengunjung dari jalan nasional atau dari stasiun bisa masuk lewat selatan. Kalau sekarang kan posisinya tidak ada. Gerbang hanya di depan masjid (Masjid Agung Baitul Mukminin, Red) dan pendopo,” imbuh Ulum.

Dijelaskan, pekerjaan kali ini direncanakan selama tiga bulan ke depan. ”Atau selama 90 hari ke depan. Jika tidak terjadi keterlambatan akan diserahterimakan pada 10 Desember nanti,” ujar dia.

Dikatakan, proses lelang dilakukan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Jombang dengan nilai pagu Rp 9,7 miliar. Pemenang CV Berkah Ramadhani Persada dengan penawaran Rp 8.039.552.145. ”Setelah perjanjian kerja ditandatangani, maka 9 September kemarin kemudian diterbitkan SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja). Ulum berharap, proses pengerjaan nantinya bisa berjalan lancar dan selesai sesuai jadwal. ”Mudah-mudahan pengerjaan lancar, dan selesai sesuai target,” tandas Ulum.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP