alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan
Percantik Wajah Kota

Bupati Pimpin Peletakan Batu Pertama Proyek Revitalisasi Alun-Alun

Diharapkan Jadi Ikon Kabupaten Jombang

13 September 2021, 07: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Hj Mundjidah Wahab Bupati Jombang

Hj Mundjidah Wahab Bupati Jombang

Share this      

JOMBANG – Pemkab Jombang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) merevitalisasi Alun-Alun Jombang. Selain mempercantik wajah kota, diharapkan alun-alun menjadi ikon kabupaten. Pengerjaan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Jombang Hj Mudjidah Wahab, Jumat (10/9) lalu.

Ikut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Sumrambah, Sekdakab Akhmad Jazuli, jajaran forkompimda serta pimpinan CV Berkah Ramadhani Persada selaku pelaksana proyek. Kegiatan dimulai dengan pemotongan tumpeng, selanjutnya dilanjutkan peletakan batu oleh Bupati Mundjidah diikuti seluruh Forkopimda secara bergantian.

Bupati Mundjidah mengatakan, revitalisasi Alun-Alun Jombang sangat dibutuhkan mengingat kondisi sekarang kurang layak sebagai ikon Kabupaten Jombang. Program revitalisasi alun-alun yang seharusnya dikerjakan tahun lalu, baru dapat direalisasikan tahun ini. "Untuk itu, kami tidak ingin Jombang ini sekedar berjalan apa adanya, akan tetapi harus ada lompatan. Kita harus menjadi lebih baik. Karena itu, kami mendukung pembangunan Jombang yang diawali dengan membangun dan memperindah Alun-Alun Jombang sebagai wajah kota, agar menjadi indah dan memberikan rasa nyaman untuk masyarakat juga manfaat,” ujar bupati. 

Baca juga: Yayasan Nahdlatul Ulama Al Imron Resmikan Miniatur Kakbah

KOMPAK: Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memimpin peletakan batu pertama revitalisasi Alun Alun Jombang.

KOMPAK: Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memimpin peletakan batu pertama revitalisasi Alun Alun Jombang.

Bupati menambahkan, perencanaan teknis revitalisasi Alun-Alun Jombang sudah dilaksanakan pada P-APBD 2020  oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang dengan konsultan perencana PT Sugitech Indo Tama. Adapun perencanaan menghabiskan anggaran sekitar Rp 100 juta.

Kemudian, pelaksanaan revitalisasi alun-alun ini dilanjutkan dengan biaya dari dari APBD 2021 dengan anggaran Rp 9,7 miliar. Pekerjaan konstruksi dilaksanakan CV Berkah Ramadhani Persada selaku pemenang tender dengan nilai penawaran terkoreksi sebesar Rp 8.039.552.145. ”Dan sudah dilaksanakan penandatanganan kontrak pada tanggal 27 Agustus 2021 lalu,” tegas bupati perempuan pertama di Pemkab Jombang ini.

Bupati menailai, dengan anggaran yang ada sekarang tidak memungkinkan menuntaskan seluruh pekerjaan revitalisasi alun-alun. Sehingga kegiatan tahun ini fokus pada area sisi selatan, sebagian sisi timur dan yang utama area playground seluas 6.176 m2."Kami, Pemkab Jombang senantiasa membutuhkan dukungan, dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat Jombang untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, legitimasi, dan berwibawa demi terwujudnya visi Jombang yang berkarakter dan berdaya saing", pungkas bupati Mundjidah Wahab.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP