alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Wujudkan Kabupaten Jombang Bebas Peredaran Rokok Ilegal

13 September 2021, 09: 45: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Budi Winarno, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang

Budi Winarno, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang

Share this      

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Budi Winarno menyambut baik atensi dari Kantor Bea dan Cukai Kediri dalam melaksanakan sosialisasi ketentuan perundang-undangan di bidang cukai. Sosialisasi dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten Jombang bebas peredaran rokok ilegal.

’’Sinergi ini sangat penting. Ini adalah upaya kita menekan peredaran rokok ilegal di Jombang,’’ ujar Budi melalui Kabid Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik, Aries Yuswantono.

Sosialisasi berlangsung di empat titik, dua kecamatan. Pertama, Desa Bendet dan Ngudirejo Kecamatan Diwek. Kemudian Desa Bawangan dan Kebon Agung Kecamatan Ploso. ’’Harapan kami, dengan sosialisasi ini masyarakat ikut pro aktif mengawasi peredaran rokol ilegal,’’ tegasnya.

Baca juga: Toriqoh 167: Hadiah Sakit

ANTUSIAS:: Saat sosialisasi cukai di Balai Desa Kebon Agung, Ploso.

ANTUSIAS:: Saat sosialisasi cukai di Balai Desa Kebon Agung, Ploso.

Kepala Desa Kebon Agung, Ploso, Yeni Anang Setiawan, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan sosialisasi di desanya. ’’Dengan adanya sosialisasi, masyarakat menjadi lebih tahu, mengerti dan paham, terkait dengan peredaran rokok ilegal,’’ terangnya.

Terlebih 90 persen warga Desa Kebon Agung merupakan petani tembakau. Sosialisasi dirasa sangat bermanfaat sekali. ’’Setelah mengetahui perundangan-undangan tentang rokok ilegal, kita berharap masyarakat tidak memproduksi rokok ilegal,’’ tegasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP