alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

PSID Jombang Ditahan Imbang Turipinggir FC

09 September 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SENGIT: Pemain Turipinggir FC (abu-abu) saat menggiring bola di lapangan Desa Turipinggir (1/9).

SENGIT: Pemain Turipinggir FC (abu-abu) saat menggiring bola di lapangan Desa Turipinggir (1/9). (dok Turipinggir FC)

Share this      

JOMBANG – Kualitas permainan PSID masih butuh banyak pembenahan. Tim yang akan bertarung di Liga 3 Jatim itu bahkan tidak bisa menang lawan tim kampung. Rabu (2/9), Laskar Kebo Kicak, julukan PSID ditahan imbang 2-2 oleh Turipinggir FC, tim sepak bola asal Desa Turipinggir Kecamatan Megaluh.

’’Uji coba ini sekaligus untuk menjaring pemain-pemain desa yang memiliki potensi,’’ kata Hendriawan Dwi Susanto, pelatih PSID Jombang, kemarin.

Gol pertama PSID dihasilkan dari titik pinalti menit 32. Setelah pemain belakang Turipinggir FC handsball. Hingga babak pertama berakhir, PSID unggul 1-0.

Baca juga: Binrohtal 1.234: Menjaga Lisan

Di menit 49, Turipinggir FC berhasil menyamakan kedudukan, juga melalui titik pinalti. Menit 75 PSID kembali unggul, melalui tendangan pinalti. ’’Pemain Turipinggir FC melakukan pelanggaran dan berujung kartu merah,’’ jelasnya.

Menit 83, Turipinggir FC kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan maut Dody. Skor akhir 2-2 bertahan hingga peluit panjang ditiup.

’’Permainan PSID sudah cukup baik, hanya kekompakan dalam menyerang dan bertahan yang perlu ditingkatkan,’’ urainya.

Untuk menutup kekurangan pemain, Hendri ingin mencari tiga sampai lima pemain tambahan. ’’Sekarang baru ada 20 pemain, bisa tambah tiga sampai lima pemain lagi,’’ ungkapnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP