alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Didoakan Ikan

08 September 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

KOMPAK: HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

KOMPAK: HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Share this      

JOMBANG - Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot), memiliki banyak koleksi ikan. Mulai yang ukuran kecil hingga yang bobot per ekornya mencapai puluhan kilogram. ’’Ikan-ikan ini selalu mendoakan saya dan para santri,’’ tutur bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini.

Rasulullah Muhammad sallallahu alaihi wa sallam bersabda; Barangsiapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah SWT akan memudahkan baginya jalan menuju surga. Sesungguhnya para malaikat meletakkan sayap-sayapnya bagi orang yang menuntut ilmu karena rida. Penghuni langit dan bumi serta ikan yang ada di lautan senantiasa memintakan ampun kepada orang yang menuntut  ilmu.

Dalam hadis diatas, binatang yang langsung disebut oleh Nabi Muhammad SAW yakni ikan. ’’Ini karena ikan punya sejumlah keistimewaan,’’ kata wakil ketua Komisi D DPRD Jombang ini.

Baca juga: Elok Nadiroh Guru KB di Jombang: Belajar Hidup Bersih dan Sehat

Pertama, ikan tidak pernah tidur. ’’Mulutnya selalu zikir Allah, Allah, Allah,’’ terang ketua DPC Demokrat Jombang ini. Orang yang memelihara ikan diyakini akan selamat dari santet.  

Kedua, daging ikan paling mudah dicerna. Untuk mencerna daging unggas, butuh waktu dua jam. Untuk mencerna daging sapi atau kambing, butuh empat jam. Sedangkan untuk mencerna daging ikan, hanya butuh satu jam. 

’’Daging ikan juga paling aman dikonsumsi,’’ ungkap Ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang ini. Penderita darah tinggi biasanya takut makan daging kambing. Namun tetap  berani makan daging ikan.

’’Ikan yang ditaruh akuarium di dalam rumah, juga membuat semangat kerja meningkat,’’ urai pria kelahiran 23 Maret 1975 yang menjabat ketua induk cabang olahraga kempo (Perkemi) Jombang ini.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP