alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Sakit Menahun, Salah Satu Warga di Jombang Nekat Gantung Diri

05 September 2021, 17: 32: 05 WIB | editor : Rojiful Mamduh

AKP Bambang Setyo Budi Kapolsek Jombang Kota

AKP Bambang Setyo Budi Kapolsek Jombang Kota

Share this      

JOMBANG – YS, 51, warga Kelurahan Kepanjen Jombang nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri di rumahnya, Jumat malam (3/9). Diduga kuat, ia nekat gantung diri lantaran penyakit menahun yang tak kunjung sembuh.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi tewas menggantung di dapur rumahnya sekira pukul 21.15. Yang menemukan keponakannya sendiri yang memang tinggal di situ,” terang AKP Bambang Setyo Budi Kapolsek Jombang Kota.

Ia menjelaskan, YS adalah seorang duda yang tinggal sendirian di Jl Jaya Baya Kelurahan Kepanjen. Sehari-hari, ia ditemani keponakannya bernama Yunita bersama Titik, ibunya. “Dari keterangan saksi, beberapa jam sebelum ditemukan tewas, korban sempat minta dibuatkan bubur dan dimakan juga,” lanjutnya.

Baca juga: Pemilihan KDAW di Jombang Tak Jelas, Dewan Segera Klarifikasi DPMD

Sekitar pukul 21.15, Yunita bermaksud memasak air di dapur. Namun baru masuk dapur, ia sudah melihat pamannya tewas menggantung di pinggir dinding. Saat ditemukan, YS menggunakan baju loreng dengan leher terikat pada tambang berwarna hijau. “Saksi kemudian memberitahu keluarga dan melapor ke polisi,” beber dia.

Petugas yang mendatangi lokasi, bersama warga langsung mengevakuasi jasad korban dan membawa ke RSUD Jombang. Hasilnya, Bambang menyebut tak ditemukan bekas tanda penganiayaan pada tubuh korban. “Dipastikan meninggal karena bunuh diri,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan pihak keluarga, diduga kuat YS nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri karena depresi. Setelah memiliki riwayat sakit lambung akut dan menahun. “Dia memang rutin periksa, terakhir seminggu sebelum kejadian. Setelah pihak keluarga tidak berkenan jenazah diotopsi, maka langsung dikebumikan,” pungkas Bambang.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP