alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

AKP Radyati Putri Pradini SIK: Olahraga Lima Kali Seminggu

01 September 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

AKP Radyati Putri Pradini SIK Kapolsek Tembelang

AKP Radyati Putri Pradini SIK Kapolsek Tembelang

Share this      

SEBAGAIMANA wanita lain, Putri juga memerhatikan bentuk tubuh dan kesehatannya. Olahraga rutin ia lakukan. Minimal lima kali seminggu.

”Olahraga rutin wajib, perhari 30 menit, minimal lima kali seminggu,” ungkapnya. Olahraga yang paling ia gemari joging dan workout. Bentuk tubuhnya sempat membesar karena hamil dan baru selesai melahirkan. Namun, kini tubuhnya kembali seperti semula, ramping dan tetap sehat. Diet yang ia lakukan tidak hanya sekadar mengurangi berat badan.

Menurutnya, diet tidak hanya menahan lapar, tapi bagaimana caranya makan makanan yang banyak kandungan nutrisi untuk mencukupi kebutuhan tubuh. Lebih dari itu, diet juga untuk menjauhkan dari berbagai penyakit seperti stroke, diabetes, kolesterol, asam urat, darah tinggi dan penyakit berat lainnya.

Baca juga: Agendakan Kejurkab Tenis Lapangan di Jombang

Putri menjalani diet sehat mulai Desember 2020 sampai Maret 2021. Meski kini sudah selesai, namun ia tetap melanjutkan pola makan dan hidup yang sehat. ”Pola makan sehat, olahraga rutin dan istirahat cukup,” kata dia.

Ia memenuhi nutrisi tubuhnya dari makanan. Mengurangi makanan yang digoreng, bersantan dan mengurangi minuman manis. Kini, Putri yang masih menyusui, terlihat badannya ramping dan energik. Berat badannya 75 kilogram dan tinggi 175 sentimeter.

Bentuk tubuhnya memang tetap ia jaga. Perawatan wajah juga ia lakukan meski hanya di rumah saja. Minimal me time untuk merawat wajahnya tiga kali seminggu. ”Rutin dibersihkan saja, saya tidak pernah perawatan di luar, cukup di rumah saja maskeran tiga kali seminggu,” katanya lagi.

Ia juga rutin membersihkan wajah. Bangun tidur gunakan milk cleanser, cuci muka saat mandi. Setelah mandi pakai toner, krem pagi dan sunscreen. ”Sunscreen sangat penting karena aktivitas saya banyak di lapangan, agar kulit wajah tetap sehat,” jelasnya.

Untuk malam hari sepulang berdinas, ia kembali membersihkan wajah dan menggunakan krim malam sebelum ia tidur. Putri terbilang jarang mengenakan make up. Setiap hari, hanya menggunakan krim pagi dan sunscreen, yang disempurnakan dengan olesan lipcream.

Sementara dalam penampilan, ia lebih menyesuaikan pada kegiatan yang ia ikuti. Jika jalan-jalan dengan keluarga atau sahabat memilih pakaian yang lebih casual, dengan celana jeans atau pakai dress muslim yang simple. Karena masih menyusui, ia lebih memilih pakaian yang berkancing. ”Kalau pakai atasan ya kemeja,” sambungnya.

Untuk alas kaki, ia lebih memilih flat shoes. Ia hampir tak pernah menggunakan alas kaki berhak tinggi. Karena itu justru membuatnya tidak percaya diri karena perawakannya yang memang sudah tinggi.

Begitu juga tas, ia lebih suka bentuk tas yang simpel. Yang penting bisa memuat banyak barang. Bepergian dengan balita, yang banyak ia bawa pasti popok, tempat minum, dompet, kartu danhandsanitizer. ”Saya lebih suka slingbag yang simpel saja,” pungkas Putri.

(jo/wen/naz/JPR)

 TOP