alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Kangen Karnaval

31 Agustus 2021, 09: 30: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Kangen Karnaval

Share this      

Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot), berharap tahun depan karnaval Agustusan bisa kembali dilaksanakan. Ini karena orang-orang sudah kangen karnaval. ’’Sabtu (28/8) kita mengadakan senam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan HUT Demokrat. Saking semangatnya, peserta dandan seperti karnaval,’’ kata ketua DPC Demokrat Jombang ini, kemarin.

Senam itu pun menjadi seperti karnaval mini. ’’Ini menunjukkan masyarakat kita sudah kangen karnaval,’’ ucap Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang ini.

Bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini hampir setiap hari keliling mendatangi senam AHY Lovers. ’’Alhamdulillah di hampir semua kecamatan di Jombang sudah ada senam AHY,’’ urai ketua induk cabang olahraga kempo (Perkemi) Jombang ini.

Baca juga: Tating Wahyuni Indrayana: Menutul Kenali Nama Buah

Pria kelahiran 23 Maret 1975 ini mendorong munculnya banyak komunitas senam untuk membantu pemerintah. ’’Kita bantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dengan cara menggalakkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan olahraga senam dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,’’ ungkap Ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang ini.

Usai senam, Gus Sentot selalu memberi hadiah kepada peserta yang paling semangat dan energik. Alhasil, peserta senam makin gembira dan bahagia. ’’Dengan rutin berolahraga dan membuat hati gembira, insya Allah kita akan selamat dari korona,’’ tuturnya.

Dia lantas mengutip pepatah Arab; Al Aqlussalim fil jismissalim. Jiwa yang sehat terdapat dalam tubuh yang sehat. ’’Jiwa yang sehat inilah kunci kita menanggulangi Covid-19,’’ pungkasnya.

(jo/jif/naz/JPR)

 TOP