alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

Sukma Adawiyah: Perawatan sebagai Bentuk Syukur

25 Agustus 2021, 10: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Sukma Adawiyah

Sukma Adawiyah

Share this      

Cantik dan anggun, cukup pas menggambarkan Sukma Adawiyah, salah satu pengusaha asal Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek. Baginya, merawat kecantikan merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

”Nikmat yang diberikan harus dirawat dengan baik,” ucap istri Eko Purnomo ini. Menurutnya, wanita tampak terlihat cantik ketika tersenyum, sehingga membuat orang-orang yang ada di sekitarnya menjadi nyaman. Tak hanya itu, wanita juga wajib cerdas dan pintar karena ibu madrasah pertama bagi anak-anaknya. Wanita yang pintar dan berpendidikan menjadi bekal yang baik untuk generasi berikutnya.

Ia lantas menyampaikan pandangannya tentang sikap wanita, yang harus pandai menjaga sikap, tutur kata dan menutup aurat. Karena segala sesuatu yang baik akan diserap baik oleh anak-anaknya. ”Wanita harus dapat menjaga kehormatan diri, suami dan keluarga. Bagi yang sudah punya anak, harus bisa menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya,” jelas dia.

Baca juga: Program Kain Seragam Gratis di Jombang Batal

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, wanita yang memiliki berat badan 75 kilogram ini menjalani olahraga rutin. Tiga bulan terakhir ia ABS workout dan dumbbell workout, kurang lebih 20-30 menit sehari. ”Saya tidak terlalu lama berolahraga, cukup 20-30 menit sehari,” kata wanita kelahiran 23 Oktober 1980 ini.

Memasuki usia 40 tahun, Sukma lebih memerhatikan pola makan. Cukup konsumsi makanan yang bermanfaat untuk tubuh. ”Tidak semua dimakan, olahraga juga harus disempatkan walau di rumah saja,” jelasnya. Ia juga menghindari gula dan makanan berminyak. Saat memasak, ia menggunakan air fryer. Menambah sayur dan buah, serta asupan vitamin D. ”Minum rebusan rempah, madu setiap hari,” urainya.

Bagi dia, perawatan wajah cuci muka dilakukan setiap hari. Termasuk penggunaan toner, serum, krem pagi dan malam. Untuk facial ke salon kecantikan, ia lakukan sebulan sekali. ”Standar saja perawatan harian. Kalau facial sebulan sekali untuk rileksasi kulit wajah. Ini juga sebagai bentuk syukur kepada Allah dengan meluangkan waktu merawat wajah,” katanya.

Sukma memiliki wajah kalem. Riasannya juga tak berlebihan. Hanya lipstik pink segar. Fashion yang biasa ia pakai gamis syari dengan paduan kerudung besar. ”Kalau di rumah lebih casual, kaos-kaos gitu saja,” jelas dia. Untuk tas, ia lebih menyukai tas roomy dengan desain simpel. ”Saya sangat suka warna hitam, lebih netral dan bikin percaya diri,” pungkas wanita dengan tinggi 165 sentimeter ini.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP