alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Bersahabat dengan Covid-19

21 Agustus 2021, 07: 15: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

DERMAWAN: HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot) saat memberi sembako pada tukang becak.

DERMAWAN: HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot) saat memberi sembako pada tukang becak.

Share this      

Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot), punya cara tersendiri untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76. ’’Kita peringati kemerdekaan dengan bersahabat sama Covid-19,’’ urai bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini, kemarin.

Yakni dengan meningkatkan kesehatan dan pencegahan Covid-19. ’’Dengan mematuhi protokol kesehatan, vaksinasi ditambah doa,’’ urainya. Ini agar kita bisa selamat hidup berdampingan dengan korona.  ’’Karena kita tidak mungkin menghindarinya, sebab wabah ini sudah mendunia,’’ jelasnya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang ini juga mengajak meningkatkan kepedulian pada sesama. Gus Sentot cerita, kelak ada orang dihisab dan ditanya oleh Allah SWT. Wahai hambaku, kenapa tatkala Aku sakit kamu tidak peduli?

Baca juga: Spirit Karate 26: Karateka Wajib Punya Integritas

Kenapa tatkala Aku lapar kamu tidak membantu?

Hamba itu berkata, bagaimana aku peduli dan membantuMu, sedangkan Engkau Tuhan semesta alam?

Allah lalu berfirman; Saat engkau peduli pada orang sakit, Aku ada disitu. Saat kamu membantu orang yang kelaparan, saat itulah kamu membantuKu.

’’Dengan peringatan kemerdekaan ini, kita harus makin semangat membantu orang yang sakit dan yang membutuhkan,’’ ajak ketua DPC Demokrat Jombang ini.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang ini sangat giat membagi sembako dan nasi bungkus setiap hari. Pria kelahiran 23 Maret 1975 ini juga melayani permintaan semprot disinfektan gratis.

Ada orang butuh HP untuk belajar daring anaknya, juga dia beri. Ada orang butuh mobil untuk angkut pasien maupun pernikahan, dia pinjami gratis. Belakangan,  ketua induk cabang olahraga kempo (Perkemi) Jombang ini juga rajin memborong dagangan orang yang berjualan di pinggir jalan. Gus Sentot punya mobil banyak. Namun dia ke kantor naik grab mobil. ’’Biar mereka dapat pemasukan. Karena selama pandemi, pendapatan mereka turun sampai 70 persen,’’ tegasnya.

(jo/jif/naz/JPR)

 TOP