alexametrics
Minggu, 17 Oct 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Diduga Sopir Ngantuk, Pajero Remuk di Tol Jombang

13 Agustus 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

RINGSEK: Kondisi mobil Pajero mengalami ringsek berat saat dievakuasi petugas.

RINGSEK: Kondisi mobil Pajero mengalami ringsek berat saat dievakuasi petugas.

Share this      

JOMBANG – Mitsubishi Pajero Sport mengalami kecelakaan tunggal di kilometer  686.400 A tol Jombang-Mojokerto (Jomo) Kamis (12/8) dini hari. Diduga kuat kecelakaan ini terjadi akibat sopir mengantuk.

”Kejadiannya sekitar pukul 02.45. Kecelakaan tunggal, korban dua penumpang mobil itu sama-sama mengalami luka berat,” terang Zanuar Firmanto, Project Operational Manager PT AIS, Kamis (12/8) siang.

Zanuar menjelaskan, kecelakaan tunggal ini menimpa mobil Mitsubishi Pajero Sport bernopol S 13 R yang disopiri Khalif Ridho Albasith, 34, warga Sidoarjo dengan penumpangnya Danang Wahyu  Widhihasta, 24, warga Kabupaten Blitar.

Baca juga: PT HK Berdalih Tunggu Proses Pengujian

Saat itu, mobil berjalan dari arah barat ke timur. ”Dari keterangan penumpang mobil, mereka ini masuk dari GT Solo/Kartosuro menuju Surabaya, berjalan dengan kecepatan tinggi memang,” lanjutnya.

Perjalanan yang semula mulus ini, berubah petaka ketika sampai di kilometer 686+400 A masuk Dusun/Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang.

Sopir yang tengah memacu mobilnya,tiba-tiba saja membanting setir ke arah kanan. ”Mobil kemudian oleng dan masuk ke median, berhenti setelah menabrak beton box tunnel,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan itu, kondisi mobil Pajero ini rusak parah. Kaca depan mobil pecah seluruhnya, sementara bumper depan juga berantakan karena kerasnya benturan. Beruntung, kedua penumpang di dalam mobil berhasil selamat. ”Pengemudi dan penumpang sudah dievakuasi ke RSUD Jombang, kondisinya mengalami patah kaki dan satunya patah tangan,” terang Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang.

Sementara, dari hasil olah kejadian perkara, polisi menduga penyebab kecelakaan ini adalah faktor human error. Polisi, menyebut sopir tengah mengantuk saat mengemudi, hingga kehilangan fokus dan terjadi kecelakaan. ”Untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan, BB mobil sementara diamankan di mako,” pungkasnya.

(jo/riz/naz/JPR)

 TOP