alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Ajari Anak Empati

26 Juli 2021, 07: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Ajari Anak Empati

Share this      

Masa pandemi sangat efektif untuk mengajari anak empati. Seperti yang dilakukan Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot).

Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso ini kerap mengajak anak keliling naik mobil membawa sembako. Kemudian diberikan kepada para tukang becak yang ditemui di jalan. ’’Anak saya yang masih kecil saja sampai bilang; Kasihan tukang becaknya. Orangnya sudah tua, yang naik juga sepi,’’ kata bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini.

Gus Sentot melakukan banyak hal untuk membantu masyarakat selama pandemi. Diantaranya, membagi banner gratis untuk pedagang kaki lima (PKL). ’’Banner itu dari Pemuda Pancasila,’’ ucap ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang ini.

Baca juga: Guru Jombang Tri Wahyuni SPsi Manfaatkan Alam untuk Pembelajaran

Di banner itu dicantumkan nomor handphone PKL. Sehingga ketika ada orang mau pesan gampang.

Ketua DPC Demokrat Jombang ini juga selalu beli ketika ada teman yang menawari snack, cemilan, minuman atau makanan. ’’Saya niati mensupport ikhtiar usahanya, memberi sedikit tawa, meluapkan keyakinan atas usahanya dan memberi harapan akan kesuksesan,’’ terang ketua cabang olahraga kempo (Perkemi) Jombang ini.

Jika ada ojek online yang mengantar makanan ke rumahnya, dia selalu menambahi ongkos kirimnya. ’’Saya niati agar mereka bisa pulang ke rumah dengan wajah semringah. Mengetuk pintu rumah disambut anak istri dengan gurat wajah bahagia,’’ bebernya.

Kepada anak-anaknya, Gus Sentot selalu mengajarkan, hidup itu saling membantu. Hidup itu saling memberi. ’’Apa yang kita tanam, pasti akan kita panen hasilnya,’’ tegasnya.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP