alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Pembuang Bayi di Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang Belum Terungkap

25 Juli 2021, 18: 08: 17 WIB | editor : Rojiful Mamduh

AKP Teguh Setiawan Kasatreskrim Polres Jombang

AKP Teguh Setiawan Kasatreskrim Polres Jombang

Share this      

JOMBANG – Masuk hari ke-20 setelah ditemukan jenazah dua bayi yang dibuang di Saluran Turi-Papar Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Polisi belum berhasil mengungkap siapa pembuang bayi lantaran petunjuk yang  minim.

“Sampai hari ini penyelidikan belum membuahkan hasil, namun upaya pelacakan terus dilakukan,” terang AKP Teguh Setiawan Kasatreskrim Polres Jombang. Khusus untuk kasus pembuangan bayi di Perak, yang jadi kendala utama adalah petunjuk yang sangat minim.

Menurutnya, lokasi ditemukannya mayat dua bayi merupakan sungai besar. Sungai itu mengalirnya dari arah Kediri. “Pelacakan dan penyisiran sudah kita lakukan, termasuk orang-orang yang dicurigai, hasilnya masih nihil,” lanjutnya.

Baca juga: Binrohtal 1.199: Mendidik Anak Saleh

Selain itu, lokasi temuan bayi juga berada di pinggir jalan nasional yang kemungkinan pembuangnya bisa sangat luas. “Sementara petunjuk lain seperti saksi juga masih minim,” imbuh Teguh.

Hingga kini jenazah bayi juga belum diotopsi. Jasad kedua bayi masih menunggu jadwal lebih lanjut dari tim forensik. “Jenazahnya masih di RSUD,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang digemparkan dengan penemuan dua jasad bayi yang dibuang ke sungai setempat, (5/7) siang. Dua bayi ditemukan dalam kondisi tak utuh. Bahkan satu bayi masih terhubung dengan plasenta.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP