alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Bayi Dibuang di Sumobito Meninggal Sebelum Lahir, Tunggu Hasil DNA

22 Juli 2021, 17: 12: 50 WIB | editor : Rojiful Mamduh

MENINGGAL DUNIA: Bayi tak berdosa ditemukan beberapa waktu lalu.

MENINGGAL DUNIA: Bayi tak berdosa ditemukan beberapa waktu lalu.

Share this      

JOMBANG – Hasil resmi tes DNA terkait bayi yang dibuang di Sumobito belum keluar. Namun polisi mendapat keterangan sementara yang menyebut, kondisi bayi sudah meninggal sebelum dilahirkan. 

“Dari kesimpulan awal yang disampaikan kedokteran forensik, diduga kuat bayi itu meninggal sejak di dalam kandungan,” terang AKP Teguh Setiawan Kasatreskrim Polres Jombang, kemarin.

Hal itu bisa dilihat dari kondisi paru-paru si jabang bayi yang ditemukan belum terbuka sampai meninggal. Hal itu mengindikasikan saat dilahirkan, bayi sudah dalam kondisi meninggal dunia. “Karena kalau sudah dilahirkan, pasti bayi akan menangis, dan menangis itulah yang membuka paru-paru dia,” lanjutnya.

Baca juga: PPKM di Jombang Diperpanjang hingga 25 Juli

Kendati sudah meninggal, Kasatreskrim menyebut dalam otopsi itu diketahui seluruh organ bayi sudah lengkap. Tidak ada indikasi kekerasan fisik yang ditemukan di tubuh jenazah. “Karena memang sudah mati saat dilahirkan, terlebih pengakuannya bayi prematur,” katanya.

Kendati demikian, pihaknyabelum menetapkan tersangka karena masih menunggu hasil tes DNA. “Mungkin seminggu lagi sudah keluar dan sudah bisa ditetapkan tersangka,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP