alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Empat Terdakwa Pengedar Narkotika di Jombang Minta Keringanan Hukuman

22 Juli 2021, 17: 09: 18 WIB | editor : Rojiful Mamduh

DARING: Sidang tersangka pengedar narkoba jaringan internasional.

DARING: Sidang tersangka pengedar narkoba jaringan internasional.

Share this      

JOMBANG – Empat terdakwa kasus peredaran narkotika jaringan internasional kembali menjalani siding, Rabu kemarin (21/7). Sidang ini dengan agenda pembacaan pleidoi atau pembelaan terdakwa.

“Benar, kemarin sidang pembacaan pembelaan dari keempat terdakwa,” terang Achmad Jaya Kasipidum Kejari Jombang. Sidang kembali dilakukan secara daring, dan dilakukan bergiliran seperti sidang sebelumnya.

Dalam sidang itu, empat terdakwa yang didampingi kuasa hukum yang sama, menyampaikan pembelaannya secara tertulis. Dalam pembelaan itu ke empat terdakwa tak mengelak fakta yuridis yang telah ditemukan di persidangan. Namun, PH terdakwa tetap mengajukan keringanan. “Intinya meminta majelis hakim memberikan keringanan,” imbuhnya.

Baca juga: Pemkab Jombang Siapkan 23 SMP untuk Tempat Isolasi Masal

Dikonfirmasi terpisah, Mohammad Saifuddin penasehat hukum keempat terdakwa menjelaskan hal yang sama. “Mohon keringanan hukuman, disamping alasan yang disampaikan  dalam sidang kemarin,” tulis dia dalam pesan yang dikirim kepada wartawan.

Berkaitan dengan tuntutan hukuman seumur hidup dan hukuman mati yang diberikan kepada tiga kliennya, Udin, sapaan akrabnya, memberi materi khusus. Menurut dia, dua hukuman itu harusnya diberikan sebagai hukuman terakhir kepada orang yang sudah tidak bisa dibina dan sangat membahayakan masyarakat.

“Sementara terdakwa kemarin sudah menyesali, dan tidak akan mengulangi perbuatannya,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP