alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

PPKM di Jombang Diperpanjang hingga 25 Juli

22 Juli 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

PPKM di Jombang Diperpanjang hingga 25 Juli

Share this      

JOMBANG – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Tak  terkecuali wilayah Kabupaten Jombang juga diperpanjang.

”Iya diperpanjang sampai 25 Juli mendatang,” terang Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli, kemarin.

Jazuli menambahkan, keputusan perpanjangan PPKM mengacu Inmendagri nomor 22 tahun 2021. ”Kita masuk level 4,” bebernya.

Baca juga: Kejari Jombang Support Pemerintah Daerah Atasi Pandemi

Dalam pelaksanaan di lapangan cenderung sama dengan PPKM darurat, hanya saja lebih longgar. ”Jadi ya masih tetap ada pembatasan jam kerja dan kegiatan masyarakat, jam malam,” lanjutnya.

Saat ini kabupaten jombang berada di zona merah. Dia berharap dengan perpanjangan PPKM, nantinya bisa menekan tingkat penularan. ”Kalau sampai tanggal itu kasus Covid-19 sudah mulai turun, kita bebas dari zona merah ya nanti akan diturunkan juga level PPKMnya,” katanya.

Karenanya, pihaknya menyebut tetap mengharap masyarakat terus menjaga protokol kesehatan dan mematuhi imbauan dari pemerintah. ”Ya ini memang berat, tapi kita ikhtiar semuanya, perekonomian tidak boleh sampai tumbang, tapi kesehatan masyarakatnya juga tetap harus kita jaga,” pungkasnya. Sebelumnya, pemerintah menerapkan PPKM darurat untuk wilayah Jawa-Bali, terhitung sejak 3 – 20 Juli.

(jo/riz/naz/JPR)

 TOP