alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Didesak PKL, Disdagrin Jombang Janji Percepat Penyaluran Bansos

22 Juli 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

Bambang Nurwijanto Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Jombang

Bambang Nurwijanto Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Jombang

Share this      

JOMBANG - Bambang Nurwijanto Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Jombang mengakui, sampai sekarang belum mencairkan bantuan bagi pedagang. Proses verifikasi sudah selesai.

”Jadi tahapannya hampir selesai, karena verifikasi sudah selesai. Tinggal nunggu pencairannya saja,” kata Bambang dikonfirmasi Rabu (21/7) kemarin.

Jika tidak ada kendala, lanjut Bambang secepatnya bisa disalurkan. ”Paling lambat akhir Juli atau awal Agustus Insya Allah rampung dan untuk pengajuan pencairan dananya,” imbuh dia.

Baca juga: Komisi D DPRD Jombang Pantau Kegiatan Vaksinasi dan Nakes

Diakui, untuk kali ini pemkab sudah menyiapkan anggaran diperuntukkan bantuan bagi pedagang lesehan pasar daerah dan PKL. Meski tak bisa menyebut secara pasti, dananya sudah siap. ”Jadi sekitar Rp 2 miliar itu dari APBD Jombang,” sambung Bambang.

Pemberian bantuan kata dia, dibagi dua macam pedagang. ”Jadi ada pedagang lesehan pasar daerah dan PKL. Untuk PKL ini kita fokusnya di Kecamatan Jombang. Sementara pedagang lesehan ini di seluruh pasar daerah,” kata Bambang lagi.

Meski tak disebutkan dengan rinci, menurut dia sudah ada pembagian berapa pedagang lesehan atau PKL yang menerima bantuan itu. ”Pastinya saya lupa berapa, tapi hampir 3.000 lebih. Untuk pedagang lesehan pasar daerah dan PKL itu tadi. Untuk PKL ini ada sekitar 1.300 pedagang,” terang dia.

Mereka nantinya menerima bantuan dengan nilai berbeda. ”Untuk PKL ini sekitar Rp 500 ribu, sedangkan pedagang lesehan Rp 250 ribu,” kata Bambang.

(jo/fid/naz/JPR)

 TOP