alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Tak Terawat, Tak Ada Air Tandon Cuci Tangan di Jombang

22 Juli 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

TAK BERISI AIR: Tandon di Taman Kebonrojo tak bisa digunakan lagi.

TAK BERISI AIR: Tandon di Taman Kebonrojo tak bisa digunakan lagi.

Share this      

JOMBANG – Kondisi tandon cuci tangan yang dianggarkan Pemkab Jombang tahun lalu, memprihatinkan. Selain tak dapat difungsikan lagi karena rusak, tandon dalam keadaan kosong lantaran tak ada airnya.

Di Taman Kebonrojo misalnya, kemarin (21/7) tandon yang berwarna orange itu terlihat kotor dan tak berisi air. Di dalam bak, banyak sampah daun. Selain itu, tempat sabun yang berada di sebelah tandon juga sudah tidak ada lagi. ”Seharusnya tandon tetap dirawat dengan baik,” ujar Indah salah satu pengunjung Taman Kebonrojo.

Kalau dibiarkan rusak tak terawat, menurutnya sama dengan muspro. Padahal, pengadaan tandon itu juga menyedot anggaran yang tidak sedikit. ”Kalau seperti ini kan sia-sia, jadi tidak bermanfaat,” ungkapnya. Semestinya, pengecekan air pada tandon dilakukan setiap beberapa hari sekali. Sekaligus melakukan pengisian bila air dalam keadaan kosong.

Baca juga: PT CJI Ploso Jombang Salurkan Hewan Kurban 22 Kambing & Satu Ekor Sapi

Selain bisa bermanfaat, paling tidak turut menyosialisasikan kepada pengunjung Taman Kebonrojo, agar tidak bosan rajin mencuci tangan dengan sabun. ”Minimal  dibersihkan atau dirawat dengan baik. Jangan dibiarkan seperti ini kan sayang,” pungkas Indah.

(jo/yan/naz/JPR)

 TOP