alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Salat Idul Adha Khusus Putri Terlaksana di Ponpes Tebuireng Jombang

21 Juli 2021, 08: 50: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

Khidmat: santri pondok pesantren Putri Tebuireng saat menjalani jamaah salat id di halaman pondok kemarin (2/7)

Khidmat: santri pondok pesantren Putri Tebuireng saat menjalani jamaah salat id di halaman pondok kemarin (2/7)

Share this      

JOMBANG - Suasana Hari Raya Idul Adha di Pondok Pesantren Tebuireng putri tetap khidmat, kemarin (20/7). Semua santri tetap bisa melakukan jamaah salat idul adha di halaman pondok. Salat ini dipimpin imam dan khatib putri.

"Ini adalah tahun kedua kami menggelar jamaah salat idul adha khusus putri karena masa pandemi," ucap Fahmi Amrullah Hadziq Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Putri, kepada koran ini kemarin (20/7).

Pelaksanaan salat id tampak khidmat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semuanya memakai masker, barisan juga rapi dengan berjarak. Salat id dilakukan di halaman pondok putri. Semua syarat dan rukun dilakukan. Hanya, bedanya semua jamaah dan petugas adalah putri.

Baca juga: Pembangunan Jembatan Brodot Terkena Refocusing, Ditunda 2023

"Khutbah juga ada, salah satu yang disampaikan tentang kesabaran dan peningkatan ibadah meski berada ditengah pandemi Covid-19," katanya. Pelaksanaan salat kemarin diikuti 350 santri. Gus Fahmi berharap, pandemi tidak menyurutkan ibadah para santri, meski harus menerapkan prokes ketat.

"Sebetulnya kalau masyarakat taat prokes tidak perlu PPKM dan lain-lain, Alhamdulillah santri-santri sehat. Mereka juga patuh prokes walau sedang salat," pungkasnya.

(jo/wen/naz/JPR)

 TOP