alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Rahmat Agung: Fraksi Partai Golkar Minta PPKM Darurat Dievaluasi

19 Juli 2021, 12: 22: 54 WIB | editor : M. Nasikhuddin

Rahmat Agung: Fraksi Partai Golkar Minta PPKM Darurat Dievaluasi

Share this      

JOMBANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan melakukan penyekatan dinilai kurang efektif. Itu terlihat dari lonjakan kasus penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi dibandingkan sebelum diberlakukan PPKM. Hal ini diungkapkan Rahmat Agung Saputra Sekretaris Fraksi Golongan Karya (Golkar) DPRD Jombang.

"Pada intinya, penyekatan di masa PPKM ini saya rasa hanya mengganggu mobilitas masyarakat dan tidak terbukti efektif menekan pertambahan angka Covid-19 di Jombang," ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jombang. 

Politisi muda yang akrab disapa Agung mendasarkan penilaiannya berdasar data yang dirilis Dinas Kesehatan Jombang. 

Baca juga: Musim Gadu, Padi Petani di Diwek Jombang Diserang Wereng

Sebelum diberlakukan PPKM darurat, penyebaran Covid-19 masih terkendali. Beberapa wilayah di kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang bahkan masih bertahan di zona orange dan kuning.

Sebaliknya, Agung menyebut, setelah diterapkan PPKM , keseluruhan kecamatan di Kabupaten Jombang saat iji menjadi zona merah. Itu artinya, di masing-masing kecamatan ada  10 orang lebih yang terpapar virus korona. "Ini yang harusnya sebagai bahan evaluasi Pemkab Jombang maupun Satgas Covid-19," katanya.

Sehingga, dirinya juga mempertanyakan efektivitas penyekatan sejumlah titik jalan yang dilakukan selama ini. Bahkan Agung menyebut, penyekatan yang dilakukan selama ini malah menambah beban perekonomian masyarakat. "Untuk itu, pemerintah harus mencari solusi yang tepat dan melakukan kajian yang matang apabila membuat kebijakan untuk menekan angka penyebaran dan kematian akibat Covid-19," pungkasnya.(yan/naz)

(jo/yan/naz/JPR)

 TOP