alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Delapan Karateka SD-SMP di Jombang Ikut KOSN Provinsi

19 Juli 2021, 07: 50: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

JUARA: Asyilla Fisar Nayla Alifah dari SDN Kepanjen 2 saat tampil JKC Cup di GOR Merdeka Jombang 2020.

JUARA: Asyilla Fisar Nayla Alifah dari SDN Kepanjen 2 saat tampil JKC Cup di GOR Merdeka Jombang 2020.

Share this      

JOMBANG – Karateka kota santri kembali turun kejuaraan. Kali ini diajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD dan SMP. ’’Pengambilan video sudah dilakukan 15-16 Juli di Dojo Mahameru,’’ kata Aditya Harja Nenggar, pelatih karate Jombang, kemarin.

Karateka yang menjalani pengambilan video sudah mengikuti seleksi tingkat kabupaten. Karateka yang turun di kategori SD, Asyilla Fisar Nayla Alifah dari SDN Kepanjen 2.  Radiansyah Dwi Fardhani dari SDN Mojokrapak 2. Aryaputra Nur Rakhman dari SDN Jombatan 4. Rodiya Desvita Dwi Anggraini dari SDN Sukodadi 2.

Pengambilan video karateka SMP dilakukan 16 Juli. Atletnya, Kalin Putri Latifah dari  SMPN 2 Jombang dan Ahmad Algebra Alexander dari SMPN 2 Jombang. Serta Firman Adi Nugraha dari SMPN 2 Tembelang dan Sherliana Dinita Mutiarani dari SMPN 1 Jombang.

Baca juga: Bangkitkan Semangat Belajar Siswa, Anggie Riestanty Gunakan wordwall

Pendaftaran sekaligus pengiriman video KOSN SD-SMP ditutup 18 Juli. Sedangkan penilaian tingkat provinsi dilakukan Agustus 2021 secara virtual. Yang lolos tingkat provinsi akan mengikuti ke tingkat nasional September 2021.

Adit optimistis para karateka tersebut akan juara.  ’’Target kita lolos tingkat provinsi dulu. Nanti kita bina lagi dengan baik agar jadi juara nasional,’’ tegasnya. Menurutnya, karateka Jombang bagus-bagus sehingga layak sekali diperhitungkan. Asyilla Fisar contohnya. Dia langganan juara diajang kejurnas piala gubernur maupun kejuaraan tingkat Jatim JKC Cup.

’’Kita minta semua karateka menampilkan yang terbaik dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga bisa maju dan menjadi juara tingkat nasional,’’ tegasnya.

(jo/wen/naz/JPR)

 TOP