alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Tokoh
icon featured
Tokoh

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Jajan dan Berbagi

19 Juli 2021, 07: 30: 59 WIB | editor : M. Nasikhuddin

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT

Share this      

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot), prihatin dengan banyaknya orang jualan yang tidak laku selama PPKM darurat.

Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso ini pun mempelopori dua hal. Pertama gerakan jajan dan beli dagangan pedagang kaki lima (PKL). ’’PKL, bakul lijo, warung dan toko kecil, berjualan hari ini untuk makan hari ini. Selama PPKM darurat pembeli mereka sepi. Mari kita jajan dan beli ke mereka,’’ ajak  bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini.

Kedua, ketua DPC Demokrat Jombang ini juga mempelopori gerakan berbagi. Dia membagikan sembako kepada tukang becak di sejumlah titik. ’’Kalau semua orang mau berbagi sesuai kemampuan, pasti banyak warga yang tertolong,’’ ujar ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang ini.

Baca juga: Menko Airlangga Hartarto: Nilai Ekspor-Impor Terjaga di Juni 2021

Gus Sentot juga menerima keluhan ojek online yang kesulitan mengantar makanan kepada konsumen yang tidak keluar rumah karena banyak penyekatan. ’’Kami berharap kepada petugas agar ojek online diberi kelonggaran untuk melewati penyekatan. Karena mereka membantu pedagang agar jualannya laku. Juga membantu warga yang tidak keluar rumah,’’ paparnya.

 Ketua Perkemi Jombang ini juga membagi masker gratis.  Serta melayani permintaan semprot disinfektan gratis untuk lingkungan. ’’Ke desa manapun tim kami siap menyemprot disinfektan secara gratis. Warga yang minta harus sepengetahuan kepala desa,’’ tegasnya.

Dia juga minta para santri dan alumni  istiqamah melaksanakan amalan yang diajarkan di pesantren. Terutama salat jamaah, baca Alquran, salawat, istighotsah dan sedekah. ’’Semua itu sangat efektif untuk keselamatan dunia akhirat,’’ pesannya.  

(jo/jif/naz/JPR)

 TOP