alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Percepat Vaksinasi, Petugas di Jombang Blusukan ke Rumah-Rumah Warga

16 Juli 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Percepat Vaksinasi,  Petugas di Jombang Blusukan ke Rumah-Rumah Warga

Share this      

JOMBANG - Berbagai upaya dilakukan untuk mempercepat vaksinasi. Salah satunya kegiatan jemput bola ke rumah-rumah warga. Seperti kegiatan vaksinasi di Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Kamis (15/7) kemarin.

Sejumlah petugas mendatangi rumah-rumah warga yang menjadi sasaran vaksinasi, khususnya lansia. Beberapa warga lainnya mendatangi posko pelaksanaan vaksinasi yang didirikan petugas. ”Hari ini kami melakukan door to door vaksin, dengan tujuan untuk mempercepat vaksinasi,” terang Kompol Arie Tristiawan, Wakapolres Jombang.

Arie menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya menjangkau warga yang memiliki keterbatasan mengikuti vaksinasi. ”Karena biasanya kan para lansia ini mengalami keterbatasan jika datang langsung ke lokasi vaksin ya, jadi kita yang berupaya mendekat ke mereka,” lanjutnya.

Baca juga: Kain Seragam Gratis di Jombang Masih Tahap Konfirmasi ULP

Di Desa Jatirejo ini, sedikitnya ada 50 orang yang dilayani vaksinasi secara door to door. "Kegiatan ini akan kita lakukan setiap hari. Kalau target nanti kita menyesuaikan karena kita prioritaskan sasaran lansia dan daerah yang jauh dari puskesmas dan pelayanan vaksin lainnya," ucapnya.Selain melakukan vaksinasi, petugas juga meninjau langsung beberapa warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Jatirejo.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP