alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Mayat Pria di Sungai Gegerkan Pedagang Pasar Sumobito Jombang

15 Juli 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Mayat Pria di Sungai Gegerkan Pedagang Pasar Sumobito Jombang

Share this      

JOMBANG – Warga di sekitaran Pasar Sumobito mendadak geger, Rabu (14/7) pagi. Ini setelah ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas tertelungkup di dasar sungai. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban.

Dari data yang dihimpun, keberadaan mayat laki-laki itu ditemukan pertama kali oleh warga sekitar Subuh. ”Ditemukannya sekitar sebelum Subuh tadi,” terang Ridwan, warga di lokasi.

Saat ditemukan, posisi tubuh Mr X ini tertelungkup di dasar sungai yang terletak di depan pasar Sumobito. ”Jadi mayatnya ini di bawah, sedangkan di atas sungai itu ada barang-barang korban seperti tas juga sandal,” lanjutnya.

Baca juga: Tekan Mobilitas Warga, Polres Jombang Perluas Titik Penyekatan

Ridwan menyebut, Mr X, disebutnya memang bukan orang asing. Ia kerap kali datang dan pergi muncul di sekitaran Pasar Sumobito. Terakhir kali, ia diketahui warga datang dua hari lalu sambil diantar tukang becak. ”Dia sering mondar mandir di sini,” pungkasnya.

Petugas kepolisian yang datang langsung menggelar olah kejadian perkara. Jasad korban dievakuasi petugas ke rumah sakit. ”Jasad korban sudah kita evakuasi ke RSUD Jombang,” terang Kapolsek Sumobito AKP M Amin.

dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan identitas korban. ”Tidak ditemukan identitas sama sekali. Usia diperkirakan sekitar 50 tahun,” ujar Kapolsek Sumobito AKP M Amin kepada wartawan.

Polisi saat olah TKP juga menemukan tas ransel yang diduga milik korban, karena berada di dekat korban ditemukan. Sayangnya, di dalam tas ransel warna krem itu tidak ditemukan identitas diri sama sekali. Kendati demikian, Amin menyebut korban sebelum ditemukan tewas kerap diketahui mondar-mandir di sekitar Pasar Sumobito. ”Keterangan dari warga memang korban kerap mondar mandir di situ,” bebernya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menemukan sejumlah luka di tubuh korban, terutama di bagian kaki dan lutut. Kendati demikian tidak mengarah tindak kekerasan. ”Tidak ada indikasi pembunuhan. Tadi ada luka di kaki karena terjatuh,” lanjutnya.

Saat ini, jasad pria paruh baya itu telah dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. ”Kita lakukan koordinasi dengan tim identifikasiPolres Jombang untuk ungkap identitas korban. Kia juga lakukan penyelidikan untuk lacak keluarga korban,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP